Petanque, Cabor Baru Mulai yang Menorehkan Prestasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 31 Mar 2022 19:43 WIB

Petanque, Cabor Baru Mulai yang Menorehkan Prestasi

i

Atlet Petanque Bangkalan saat sesi Foto di podium.

SURABAYAPAGI, Bangkalan -  Sebagai Cabang Olahraga Baru di Kabupaten Bangkalan, Petanque terus meraih prestasi. Terbaru, atlet Petanque Kabupaten Bangkalan meraih medali perunggu di "Tes Event Porprov ke VII Provinsi Jawa Timur" yang diadakan oleh Tuan Rumah Kabupaten Situbondo.

Medali perunggu berhasil diraih Fajar Sodik di kategori Single putra. Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bangkalan Fahri Arif mengaku Bangga dengan raihan para Atletnya.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

"Kita dibentuk belum genap satu tahun tapi sudah bisa berbicara di beberapa event ini sudah luar biasa," katanya Kamis (31/03/2022).

Karena masih terbilang Cabang olahraga yang baru terbentuk di Kabupaten Bangkalan, Fahri sapaan akrabnya terus melakukan sosialisasi agar Cabor Petanque dapat dinikmati tidak hanya oleh para pegiat olahraga tetapi dapat menjadi ajang tontonan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

"Kita kan belum tau nih, apa sih petanque itu, jadi jarang kemudian masyarakat yang mau menonton ketika ada pertandingan petanque," imbuhnya.

Maka dari itu pihaknya juga telah melakukan Sosialisasi kepada Guru-guru di Kabupaten Bangkalan pada 23 Maret lalu guna memasyarakatkan olahraga petanque.

Baca Juga: Viral! Suami di Bangkalan Gerebek Istri di Kamar Hotel, Terciduk Selingkuh dengan Pria Sekantor

"Selain itu kita juga akan membuat event kejuaraan tahun depan, karena kita juga sudah mendapat dukungan anggaran dari Daerah melalui Koni,"tutupnya.

Sebelumnya, Atlet Petanque juga telah mendapatkan 2 Medali Perunggu di ajang  Kejurprov.

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU