Petisi Tutup Lampu Merah di Lokasi Kecelakaan Maut di Cibubur Telah Ditandatangani Puluhan Ribu Orang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Jul 2022 13:59 WIB

Petisi Tutup Lampu Merah di Lokasi Kecelakaan Maut di Cibubur Telah Ditandatangani Puluhan Ribu Orang

i

Foto Ilustrasi Petisi

SURABAYA PAGI.COM, Bekasi - Kecelakaan maut truk pertamina yang menabrak dua mobil dan 10 sepeda pada Senin (18/7/22) sekitar pukul 15.55 WIB menyebabkan munculnya sebuah petisi. Petisi tersebut berisi desakan mencabut lampu merah lalu lintas di turunan Jalan Transyogi, Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi. Petisi tersebut dibuat oleh akun bernama Umi N pada laman change.org yang dimana sampai Selasa (19/7/22) pukul 09.00 WIB sudah lebih dari 28 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut..

Menurut akun tersebut, kontur jalanan tersebut adalah turunan baik dari arah Jakarta maupun Cileungsi sehingga lampu lalu lintas itu memakan korban sesuai dugaan.

"Hari ini (Senin) terjadi tabrakan yang memakan korban, kendaraan yang berhenti karena lampu merah dihantam oleh truk dari arah belakang karena turunan, apakah karena mengakomodir pembangunan proyek mengabaikan keselamatan pengguna jalan?" tulis akun itu lagi.

Kecelakaan berawal saat truk tangki bermuatan bahan bakar itu melaju dari arah Cibubur menuju ke Cileungsi. Kondisi di jalan menurun dan terdapat lampu lalu lintas. Penyebab kecelakaan itu diduga disebabkan karena kendaraan mengalami rem blong. Polisi juga menyatakan tak ditemukan ada tanda atau bekas pengereman di lokasi. Akibat kecelakaan maut ini, 10 orang meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. bks

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU