Petrokimia Gresik Bantu 100 Matras untuk Pembibitan Atlet Senam Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Mei 2023 15:19 WIB

Petrokimia Gresik Bantu 100 Matras untuk Pembibitan Atlet Senam Jatim

i

Pengurus Persani Jatim usai pembukaan cabang olahraga senam pada Kejurprov Jatim 2023 di Kota Probolinggo. SP/ GRS

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Guna melahirkan atlet-atlet baru pada cabang olah raga senam, Petrokimia Gresik memberikan bantuan berupa matras kepada sejumlah pengurus cabang (pengcab) Persatuan Senam Indonesia yang sedang mengikuti Kejurprov 2023 di Kota Probolinggo, beberapa waktu lalu.

Bantuan sebanyak 100 matras dari Petrokimia disampaikan oleh Ketua Harian Persani Jatim, Boy Cahyo Prihanto kepada masing-masing pengcab. Setiap pengcab menerima empat buah matras. Khusus kepada tuan rumah kejurprov, Pengcab Persani Kota Probolinggo menerima delapan buah matras.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Menurut Boy Cahyo Putranto, pemberian bantuan matras kepada pengcab secara merata itu merupakan kolaborasi antara Pengurus Daerah Persani Jatim dengan PT Petrokimia Gresik, sebuah BUMN yang selama ini sangat konsen terhadap pembinaan atlet-atlet senam Jawa Timur.

"Bantuan matras ini akan menjadi fasilitas latihan bagi atlet senam di masing-masing daerah. Kegigihan para atlet dalam latihan dan dengan dukungan fasilitas yang memadai, maka Insyaallah akan berbuah prestasi," ucap Boy usai penyerahan bantuan matras, Senin (22/05/2023).

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Boy berharap, bantuan matras dari Petrokimia Gresik itu juga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pembinaan dan melahirkan bibit-bibit atlet senam di setiap daerah. 

Ditambahkan Boy, selain memberikan bantuan matras untuk daerah yang menjadi peserta Kejurprov, pihaknya saat ini tengah mengadakan pusat pelatihan jangka panjang bagi atlet-atlet senam berprestasi Jatim. Kegiatan ini dipusatkan di Petrokimia Gresik. 

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Perusahaan produsen pupuk terlengkap ini dipilih karena memiliki fasilitas dan asrama yang lebih baik. Saat ini ada 10 atlet senam putra dan 12 putri Jawa Timur yang sedang mengikuti pemusatan latihan.

"Melalui upaya ini, kami pengurus Persani Jawa Timur berharap pesenam kita bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan perolehan prestasi pada Kejurnas berikutnya, dimana pada tahun 2022 kita telah mendapatkan delapan emas di nomor senior, serta 16 emas di nomor junior," ungkap Boy penuh bangga. grs

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU