Petrokimia Gresik Suplai Ratusan Paket Sembako untuk Dapur Umum Bencana Banjir di Gresik Selatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 25 Feb 2023 08:56 WIB

Petrokimia Gresik Suplai Ratusan Paket Sembako untuk Dapur Umum Bencana Banjir di Gresik Selatan

i

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Kepala Pelaksana BPBD Gresik Darmawan saat menerima bantuan untuk korban banjir dari perwakilan Petrokimia Gresik.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Petrokimia Gresik kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap korban banjir yang kini melanda puluhan desa di wilayah Gresik Selatan. Bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Kali ini program "Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi" menyalurkan 750 paket sembako ke sejumlah dapur umum di lokasi bencana banjir. Selain bantuan sembako, BUMN produsen pupuk itu juga menyerahkan 2.000 karung untuk pembuatan tanggul darurat.

Baca Juga: Dispendik Gresik Melarang Siswa SD dan SMP Menggunakan Sepeda Listrik ke Sekolah

Sejumlah bantuan tersebut diserahkan perwakilan Petrokimia Gresik secara simbolis melalui Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di Halaman Kantor Bupati Jl Wahidin Sudirohusodo pada Jumat (24/2/2023). Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa Petrokimia Gresik yang saat ini mendapat amanah sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur harus hadir di tengah-tengah masyarakat Jawa Timur, khususnya pada saat musibah seperti banjir di wilayah Gresik.

"Petrokimia Gresik dalam operasional bisnisnya tidak hanya menghasilkan produk berkualitas sebagai Solusi Agroindustri. Petrokimia Gresik yang juga anggota holding Pupuk Indonesia ini kehadirannya harus bisa dirasakan oleh masyarakat," tandas Dwi Satriyo.

Baca Juga: Pemkab Gresik Kembali Gelar Mudik Gratis 2024, Catat Tanggal dan Syaratnya

Adapun bantuan sembako yang disalurkan setiap paketnya berisi beras 3 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kg dan mi instan 5 bungkus. Terkait bantuan ini, Petrokimia Gresik telah berkoordinasi dengan BPBD Gresik agar jenis bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan dari para korban.

"Kami berharap bantuan TJSL ini dapat meringankan beban saudara kami yang terdampak banjir. Bantuan ini kami salurkan melalui BPBD untuk didistribusikan ke sejumlah dapur umum seperti di Posko Shelter Cerme, Desa Gadingwatu, Perumahan Omah Indah Menganti dan Perumahan Taman Gading Menganti," tandas Dwi Satriyo.

Baca Juga: Geliatkan Ekonomi Kerakyatan, Bupati Gresik Resmikan Pujasera Manyar Sidomukti

Ia menambahkan, sebagai perusahaan yang operasionalnya berpusat di Kabupaten Gresik, Petrokimia Gresik berkomitmen untuk senantiasa hadir membantu pemerintah dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di Gresik. Seperti diketahui, banjir sempat merendam beberapa kecamatan di Kabupaten Gresik akibat tanggul jebol dan luapan sungai.

Antara lain Kecamatan Driyorejo, Menganti, Benjeng, Cerme dan Balongpanggang. “Petrokimia Gresik berkomitmen untuk senantiasa tanggap dengan kondisi apapun yang terjadi di Jawa Timur pada umumnya dan Kabupaten Gresik pada khususnya. Mudah-mudahan banjir yang melanda saudara-saudara kita ini segera surut, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya. grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU