Peugeot dan Total Siap Bangun Mobil Sport 'Le Mans Hypercar'

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Okt 2020 09:43 WIB

Peugeot dan Total Siap Bangun Mobil Sport 'Le Mans Hypercar'

i

Event ketahanan mobil legendaris dunia, Le Mans. SP/ Julian

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sebuah Event ketahanan mobil legendaris dunia, Le Mans, dibidik Peugeot Global membuat Peugeot bermitra dengan Total terus mengembangkan kebutuhan event ini. Gelaran lomba ketahanan 24 jam, Le Mans ini Peugeot Global Siap kembangkan Mobil Sport.

Musim ini, event Le Mans mengubah regulasi. Para kontestan mengusung teknologi dan akan memperlombakan mobil ‘Hypercar’ bermesin hybrid diuji ketahananya selama 24 jam nonstop berpacu dalam sirkuit. Sebagai peserta ajang lomba ketahanan 24 Jam Le Mans, Peugeot dan Total secara resmi mengumumkan proyek Le Mans Hypercar (LMH).

Baca Juga: Sektor Nonmigas Sumbang 16,10% PDB, Otomotif Berperan Besar

“Le Mans adalah lomba paling sakral di dunia otomotif. Tidak hanya tiga kemenangan kami raih pada ajang ini; namun keringat, air mata, dan kebahagiaan dalam semangat tim yang kami bangun bersama dengan Total yang telah berkolaborasi bersama kami selama 25 tahun.” Ucap Jean Philippe Imparato, CEO dari brand Peugeot.

Pilihan kategori Hypercar (LMH) memberikan kebebasan bentuk aerodinamika mobil. Dengan dukungan Peugeot Design, Peugeot telah berhasil membangun sketsa dan konsep pertama dari desain Hypercar untuk segi dimensi.

Baca Juga: Kemenperin Gandeng Kadin dan Astra, Hasilkan Transaksi Bisnis IKM hingga Rp 100 Miliar

Peugeot, bermitra dengan Total membangun sebuah mahakarya electric hybrid hypercar. Desainnya ikonik dan performa dari sosok mobil hypercar. Mobil bertenaga 500kW berpenggerak 4 roda.

Setelah menjalankan berbagai fase studi untuk struktur kendaraan, konsep aerodinamis, dan pilihan arsitektur mesin, hingga keputusan final untuk menentukan kerangka elektrikal yang diaplikasikan dan konsep sistem traksi hybrid. Dalam hal ini seluruh teknisi dari departemen Peugeot Sport terlibat dalam pengembangannya.

Baca Juga: Nasabah Ngamuk di Kantor Garda Oto Gara-gara Klaim Asuransinya Ditolak

Peugeot Sport telah menatap masa depan dengan teknologi energi baru. Sejalan dengan tujuan brand Peugeot untuk menjadi produsen kendaraan yang paling siap dalam bertransisi menggunakan energi elektrifikasi.

 “Kami kembali ke ajang lomba ketahanan karena kami memiliki kesempatan untuk membangun dunia balap dengan cara yang beberda, dengan kendaraan hibrida antara mesin bensin dan elektrik. Peugeot Sport merubah identitasnya dan meluncurkan label kendaraan performa tinggi yang terelektrifikasi” tambahnya. Jul

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU