Piala AFC U-20 2023, 3 Akses Menuju Stadion GBT Telah Rampung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Sep 2022 10:05 WIB

Piala AFC U-20 2023, 3 Akses Menuju Stadion GBT Telah Rampung

i

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah merampungkan pembangunan akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Ada 3 jalur akses disiapkan untuk menyambut perhelatan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September itu.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Adi Gunita di Surabaya, mengatakan, akses jalan menuju GBT saat ini sudah rampung.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

"Ada tiga akses jalan untuk menuju Stadion GBT, yaitu bisa lewat Jalan Jawar, bisa melalui Jalan Tol Romokalisari dan bisa pula melalui Jalan Kalianak lalu tembus ke fly over Teluk Lamong," kata Adi, Selasa (13/9/2022).

Adi menuturkan pihaknya akan melakukan inspeksi akhir untuk mengecek secara keseluruhan akses jalan menuju GBT itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin juga menilai Pemkot Surabaya telah melakukan persiapan yang baik dalam menyambut gelaran Kualifikasi Piala Asia U20 2023 ini. Apalagi, satu persatu fasilitas yang belum terpenuhi sudah diwujudkan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

"Saya salut, Pemkot Surabaya telah memenuhi semua persyaratan Piala AFC. Padahal itu tidak mudah. Bahkan yang sebelumnya menjadi catatan FIFA, kini satu persatu diwujudkan. Secara keseluruhan effort pemkot sudah luar biasa," ujar Amir.

Amir juga menjelaskan bahwa pada Kualifikasi Piala AFC U-20 nanti, kemungkinan besar FIFA akan hadir langsung untuk melihat pertandingan. Untuk itu, dia berharap, melalui gelaran Piala AFC U-20 ini dapat mengubah pandangan FIFA terhadap Stadion GBT.

"Kami harap FIFA yakin bahwa Surabaya siap menjadi tuan rumah piala dunia," pungkasnya.

Baca Juga: Atasi Banjir dari Saluran Air di Seluruh Kampung

Sebagaimana diketahui, Stadion GBT telah ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 tahun 2023. Grup ini akan diisi oleh Timnas Indonesia U-20, Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste.

Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan memulai perjuangannya dengan melawan Timor Leste. Duel Indonesia vs Timor Leste akan dilangsungkan di Stadion GBT, Rabu (14/9/2022) pukul 20.00 WIB. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU