Piala AFC U-20 di Surabaya, Fasilitas Stadion GBT Dipastikan Sudah Siap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Sep 2022 10:59 WIB

Piala AFC U-20 di Surabaya, Fasilitas Stadion GBT Dipastikan Sudah Siap

i

Stadion Glora Bung Tomo (GBT) Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya telah ditunjuk sebagai tuan rumah kualifikasi Grup F Piala AFC U-20 yang akan digelar pada 14-18 September mendatang. Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berbenah demi menyambut  pelaksanaan perhelatan Internasional tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa persiapan menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 dilakukan mulai dari koordinasi intens dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Beberapa pembenahan yang dilakukan antara lain akses jalan, tempat peliputan wartawan, tribun penonton, akses disabilitas, perawatan rumput, pemasangan 126 CCTV dan ruang kontrol di stadion, bau sampah di sekitar lokasi kegiatan, dan hal-hal minor lainnya.

Baca Juga: Atasi Banjir dari Saluran Air di Seluruh Kampung

"Yang pasti, sarana dan prasarana sudah kita sesuaikan dengan ketentuan AFC. Ada beberapa item yang menjadi kelengkapan atau permintaan AFC, dan kami sudah lengkapi semuanya. Jadi, setelah Piala AFC selesai, Stadion GBT sudah berkapasitas dan standarnya internasional," kata Eri, Rabu (7/9/2022).

Selain itu, Eri Cahyadi mempersilakan suporter dari daerah lain di Indonesia datang dan menonton pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 2023 tersebut. Namun, ia juga menghimbau semua suporter yang datang agar menjaga ketertiban di Kota Pahlawan.

“Suporter silahkan (datang) ke Surabaya, karena kota Surabaya adalah kota yang ramah. Maka, tolong jaga keamanan Surabaya dan tolong dijaga kebersihannya. Karena kita bersama-sama mendukung Indonesia dan NKRI harga mati,” ujar Eri.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Mantan Kepala Bappeko ini menambahkan bahwa untuk lapangan latihan persiapan Piala AFC U-20 sudah disiapkan di Stadion Gelora 10 November serta Stadion Gelora Pancasila atau Lapangan Thor, termasuk pula lapangan A, B, dan C yang berada di sisi utara Stadion GBT.

Saat ini, Tim U-20 Indonesia pun diketahui telah tiba di Kota Surabaya dan telah melaksanakan latihan perdana di Lapangan Thor Kota Pahlawan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

"Kita sudah lakukan perbaikan-perbaikan dan perawatan di dua stadion ini. Bahkan, yang di lapangan A, B, C sudah dipasang pagar. Jadi, insyallah kita sudah siap menyambut event internasional ini," tutur Eri.

Untuk diketahui, pertandingan Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 tahun 2023 akan diisi oleh Timnas Indonesia U-20, Hong Kong, Vietnam, dan Timor Leste. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU