Pilot dan Kopilot Dimakamkan Bersebelahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Sep 2022 20:33 WIB

Pilot dan Kopilot Dimakamkan Bersebelahan

i

Prosesi pemakaman Pilot dan Kopilot pesawat Bonanza TNI AL, Kapten Laut (P) Judistira Eka Permady dan Lettu Laut (P) Dendy Kresna di Taman Bahagia Sidoarjo, Jumat (9/9/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Kapten Laut Pelaut Judistira Eka Permady dan Lettu Laut Pelaut Dendy Kresna Bakti Sabila, Jumat (9/9/2022) kemarin dimakamkan di Taman Bahagia Sidoarjo, secara militer. Keduanya dimakam bersebelahan.

“Kita semua mengucapkan turut berduka cita berbela sungkawa atas meninggal putra terbaik dalam menjalan tugas," kata Kasal Laksamana Yudo Margono, dalam sambutannya.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Prosesi pemakaman ini dihadiri juga oleh sejumlah pejabat TNI AL. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono turut memberikan penghormatan terakhir bagi prajurit TNI AL yang meninggal dalam tugas ini. Kehadiran KSAL sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada korban dua pilot.

KSAL memberikan kenaikan pangkat satu tingkat dan sejumlah santunan kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

Baca Juga: Jenderal TNI Kecolongan Pelat Nomor, Lapor Polisi

Jenazah Lettu Laut Anumerta Dendy Kresna Bakti Sabila dan Kapten Judistira Eka Permady dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pemakaman dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Juanda Surabaya, Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan, pemakaman dua pilot Pesawat Bonanza yang jatuh di perairan Selat Madura, diiringi isak tangis orangtua serta para istri korban.

Baca Juga: Kades dan Pimpinan DPRD Sidoarjo Disomasi Pembeli Tanah

Jenazah Lettu Laut Anumerta Dendy Kresna Bakti Sabila dan Kapten Judistira Eka Permady, juga mendapatkan kenaikan pangkat oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Keduanya membawa pesawat TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 dan jatuh di Selat Madura, Jawa Timur. Sebelum terjatuh, pesawat tersebut diduga terlebih dulu mengalami gangguan. n rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU