Pilpres 2024 Rakerda PAN Kota Kediri Munculkan Lima Kandidat, Ada Nama Zulhas dan Khofifah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Jun 2022 00:01 WIB

Pilpres 2024 Rakerda PAN Kota Kediri Munculkan Lima Kandidat, Ada Nama Zulhas dan Khofifah

i

Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Hotel Insumo Palace, Kota Kediri.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Rapat Kerja Daerah I DPD Partai Amanat Nasional Kota Kediri "PAN Memilih 2024" menghasilkan lima nama yang diusulkan menjadi Calon Presiden 2024. Lima nama tersebut adalah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Dari kader partai Ketua Umum PAN Bapak Zulkifli Hasan kami usulkan sebagai capres. Apalagi sekarang beliau berada di pemerintahan dan kader dari bawah mendorong untuk nyapres. Soal beliau berkenan atau tidak, kami kembalikan pada Pak Zulkifli Hasan", jelas Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Hotel Insumo Palace, Kota Kediri, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Isi Bensin, Mobil di Kediri Terbakar

"Untuk Bu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, track record beliau selama memimpin Jawa Timur sudah menjadi bukti. Beliau juga representasi perempuan dan yang penting beliau juga kader NU. Representasi perempuan ini penting agar distribusi kepemimpinan tidak hanya menjadi domain laki-laki, mereka juga punya hak untuk menjadi presiden. Ibu Khofifah juga sangat kuat di akar rumput NU, karena PAN ini partai yang terbuka bagi semua ormas, suku dan agama. Saya menjadi Wali Kota Kediri dua periode juga banyak disumbang dari suara Nahdlatul Ulama, maka sudah wajar kami mengusulkan kader terbaiknya" tambah Mas Abu, sapaan akrab Abdullah Abu Bakar.

Mas Abu menjelaskan, usulan ini murni dari mendengarkan akar rumput. Wali Kota Kediri ini tidak menampik memang ada hitungan matematis terkait keterwakilan unsur kader partai, intelektual atau profesional, dan TNI/POLRI. 

Baca Juga: 20 Maret Diumumkan Kalah, Anies Beroposisi

"Nah nama Menteri BUMN Erick Thohir juga sangat kuat diusulkan dari DPC-DPC, beliau ini kan satu kampung dengan ketua umum kami di Lampung. Tapi pertimbangannya bukan hanya karena itu, lebih pada penilaian kami Pak Erick Thohir orang profesional yang berhasil dalam bisnisnya juga dalam prestasinya selama menjabat Menteri BUMN", ungkap Wali Kota Kediri ini.

Sementara nama Anies Baswedan juga mendapat dukungan karena populer di arus bawah, dan Andika Perkasa melengkapi usulan calon presiden 2024 dari kalangan TNI/POLRI.

Baca Juga: PDIP Minta Pemilu Ulang

"Kelima nama ini dipilih bukan berdasarkan voting, jadi kami menampung aspirasi dan sifatnya diskusi. Hasil dari Rakerda I ini akan kami serahkan ke DPP PAN, nanti mereka yang akan memutuskan selanjutnya", tutup Abdullah Abu Bakar. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU