Pimti Pratama Ikuti Pembukaan Rakor Kumham 2020 Secara Virtual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 24 Nov 2020 14:43 WIB

Pimti Pratama Ikuti Pembukaan Rakor Kumham 2020 Secara Virtual

i

Kemenkumham RI gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021. SP/ Kasyfi Fahmi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kemenkumham RI gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021. Sebagai bentuk sensitif terhadap kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid (langsung dan virtual) pada 23-25 November 2020. Selasa (24/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel JS Luwansa Jakarta itu diikuti 86 peserta pusat dan 165 peserta di wilayah. Kegiatan yang dipimpin langsung Menkumham Yasonna H Laoly itu dihadiri MenPANRB Tjahjo Kumolo, Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana dan Ketua Komisi ASN Prof. Agus Pramusinto. Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan secara virtual.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

Dalam sambutannya, Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto menyebutkan bahwa dalam siklus manajemen, monitoring dan evaluasi (monev) merupakan unsur penting yang memberi input balik bagi perencanaan. Karena evaluasi dapat menilai kinerja sebuah organisasi dalam satu kurun waktu tertentu.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

“Berdasarkan hasil evaluasi tersebut diharapkan arah program dan kebijakan yang dituangkan ke dalam kegiatan akan mampu memenuhi tujuan organisasi dan keinginan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Mengusung tema Kinerja Kumham Lebih PASTI, Sekjen Kemenkumham itu menyampaikan bahwa rakor ini diharapkan bisa membuat kinerja jajarannya akan lebih meningkat dan lebih berprestasi. Sehingga mampu menjawab tantangan yang ada di bidang Hukum dan HAM.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Beberapa kegiatan penting dalam rakor ini adalah untuk mereview target kinerja 2020. Selain itu, juga akan memastikan pelaksanaan reformasi birokrasi berjalan dengan baik serta perumusan strategi dan penguatan kinerja kanwil serta penyusunan action plan target kinerja kanwil 2021. mbi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU