Pipa PDAM di Bawah JPO Surabaya Bocor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mar 2021 20:58 WIB

Pipa PDAM di Bawah JPO Surabaya Bocor

i

Pipa air PDAM Surabaya bocor di Jagir Wonokromo,tak sedikit jumlah Wilayah yang akan mengalami gangguan. SP/pdamsurabaya

Banyak Wilayah yang Terdampak

SURABAYAPAGI,Surabaya - Pipa PDAM Surya Sembada Surabaya kembali mengalami kebocoran. Pipa air berdiameter 800 mm yang berada di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya bocor.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Seringnya kejadian bocornya pipa PDAM di sejumlah wilayah Surabaya seakan menjadi rutinitas. Pasalnya, bulan (Februari) lalu pipa di wilayah Lakarsantri juga bocor dan membutuhkan waktu dua pekan untuk perbaikan.

Atas hal itu, pihak PDAM mengeluarkan pengumuman jika akan ada gangguan pengecilan air bahkan tidak mengalir sama sekali, karena Minggu (28/3/2021) dilakukan perbaikan pada pipa yang bocor.

"Perbaikan akan dilakukan Minggu, 28 Maret mulai pukul 10.00-18.00 WIB," ujar Penanggung Jawab (PJ) Direktur Utama (Dirut,) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Dodi Soedarjono, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Ia meneruskan, perbaikan pipa PDAM yang bocor tersebut dilakukan pada hari Minggu agar lebih mudah "Minggu pemakaian air relatif rendah dan lalu lintas juga lebih senggang," terang dia.

Nantinya, dalam pengerjaan pipa bocor tersebut akan banyak wilayah-wilayah yang mengalami dampak pengecilan air. Di antaranya wilayah Dr. Soetomo, Panjang Jiwo, Panglima Sudirman, Embong Malang, Ambengan, Gembong, Yos Sudarso, Raya Darmo, Pemuda, DBAL Ujung, Undaan, Raya Pinggirian dan Wonokusumo.

Selanjutnya, wilayah Bulak Banteng, Wonosari, Banyu Urip, Kembang Kuning, Raya Diponegoro, Kartini, Raya Arjuno, Pandegiling, Kedung Doro, Tempel Sukoharjo, Petemon, Kalibutuh, Jl Semarang, Krembangan.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

"Jadi Sabtu (27/3/2021), kita melakukan penggalian di lokasi pipa yang berada di bawah Jembatan Jagir. Hari Minggu (28/3/2021) baru dilakukan perbaikan, mudah-mudahan kita tidak sampai mematikan air, rencananya kita hanya memasang klem atau begel untuk menyambunh di titik yang bocor itu," ujar Humas PDAM, Dyah Ayu Anggraeni, Jumat (26/3/2021).

Pihak PDAM mengaku menyiapkan pengiriman air menggunakan tanki bagi pelanggan yang menghubungi. "Dengan dikoordinir oleh setiap RT/RW, satu tanki bisa digunakan untuk 5 sampai 7 kepala keluarga (KK)," tandasnya.na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU