Home / Pemerintahan : Raperda APBD 2024 Disetujui Jadi Perda

Pj Wali Kota Kediri: Rekomendasi Dewan akan Jadi Catatan Penting untuk Ditindaklanjuti

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Nov 2023 16:35 WIB

Pj Wali Kota Kediri: Rekomendasi Dewan akan Jadi Catatan Penting untuk Ditindaklanjuti

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD 2024. Persetujuan Perda tersebut ditandai dengan penandatangan keputusan bersama oleh Pj Wali Kota Kediri bersama  Ketua DPRD Kota Kediri dalam rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Kota Kediri, Senin (27/11).

"Alhamdulillah pembahasan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun 2024 telah sampai pada tahap persetujuan bersama. Terima kasih pada dewan, pimpinan banggar, pimpinan komisi, pimpinan fraksi beserta seluruh jajaran yang telah berkenan memberi saran, gagasan dan konstruktif untuk kemajuan Kota Kediri," ujar Pj Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Jenguk Petugas Pemilu di Rumah Sakit

Pj Wali Kota Kediri Zanariah juga menuturkan berbagai saran dan rekomendasi dari dewan yang telah disampaikan selama proses pembahasan, penyelesaian dan persetujuan peraturan daerah ini akan kami jadikan catatan penting untuk ditindaklanjuti. Harapannya, kerjasama, kolaborasi dan sinergi yang harmonis ini dapat terus terjalin baik ke depannya.

Baca Juga: Pemkot Kediri Galakkan Penanaman Pohon

Terakhir, Pj Wali Kota Kediri menuturkan menuju pelaksanaan APBD tahun 2024, Pemerintah Kota Kediri melalui seluruh organisasi perangkat Daerah akan segera menyiapkan dokumen pelaksanaan. Selain itu, rekomendasi fraksi pada rapat paripurna ini juga akan kami tindak lanjuti dalam proses penyusunan anggaran tahun berikutnya. Sehingga ke depan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Kediri dapat meningkat.

Sebelum persetujuan bersama, pada rapat paripurna DPRD Kota Kediri ini 8 fraksi  menyampaikan pendapat akhirnya. Fraksi PDI Perjuangan disampaikan Sudjoko Adi Purwanto, Fraksi PAN disampaikan oleh Dinayana Kristian, Fraksi Gerindra disampaikan Sriana. Lalu Fraksi Nasdem disampaikan Sofyan Sauri, Fraksi PKB Afif Fachrudin Wijaya, Fraksi Demokrat Hendi Suryo Jatmiko, Fraksi Karya Nurani Bambang Giantoro, dan Fraksi Keadilan Pembangunan Ayub Wahyu Hidayatullah.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi Pemkot Kediri Keruk 5 Sungai dengan Alat Berat

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri dan Anggota DPRD Kota Kediri. Can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU