PKB - Gerindra Berkoalisi, Siap Menangkan Calon Presiden

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Agu 2022 18:11 WIB

PKB - Gerindra Berkoalisi, Siap Menangkan Calon Presiden

i

Dari kiri Fadol Ketua DPRD Sampang Asal FPKB Bersama Dr. H. Fauzan Adhima, SH., M.Kn Wakil Ketua DPRD Sampang asal Gerindra

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Mesin politik pusat dan daerah gabung bersambut dua politisi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, siap mengawal dan mengumpulkan suara pemenangan melalui koalisi partai politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres - Cawapres) pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan  langsung oleh Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sampang, Fadol, dia mengatakan partai PKB telah ada kesepakatan berkoalisi dengan Gerindra dan mulai mempersiapkan berbagai langkah untuk menjadi partai pemenang pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca Juga: Dimonopoli Pj Bupati Sampang, Kinerja Dewan Diduga Dikesampingkan

Terlepas kesepakatan koalisi partai Gerindra dan PKB dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pihaknya mengaku telah menerima perintah langsung, jika tingkat Provinsi dan Kabupaten tetap satu misi berkoalisi dan menjadi corong untuk meraih kemenangan dalam hal kontestasi politik. 

"Terkait siapa yang akan menjadi Capres dan Cawapres yang diusung oleh koalisi partai PKB dan Gerindra, maka tingkat Provinsi dan Kabupaten dapat kami amankan sesuai dengan perintah dari DPP," ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Menurut Ketua DPRD Sampang itu, apabila Prabowo dan Cak Imin bergandengan diusung koalisi partai menjadi Capres - Cawapres, tentu bersikap tegas dan all out untuk merangkul suara dengan maksimal, khususnya dukungan dari masyarakat Kabupaten Sampang.

"Kami tetap patuh terhadap instruksi dari DPP. Ke depan, partai di daerah akan ada rapat koordinasi untuk berbicara lebih lanjut sambil menunggu instruksi," katanya.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Sampang, Fauzan Adhima sekaligus Wakil Ketua DPRD Sampang, menyambut baik terhadap PKB lantaran berkenan hadir dan memberikan ruang untuk bersatu sehingga sepakat berkoalisi dengan partai Gerindra.

Pihaknya mengakui, bahwa kedatangan partai PKB pada Gerindra menjadi koalisi hebat. Karena kedua partai dinilai memiliki basis massa yang cukup banyak dan riil dengan melibatkan seluruh elemen tokoh dan masyarakat.

Fauzan menyebutkan, basis massa PKB dari kalangan kiai, ulama, tokoh masyarakat, dan santri. Basis massa Gerindra, yaitu ada kiai, ulama, santri, tokoh masyarakat, dan organisasi yang banyak melibatkan dari kalangan pemuda di wilayah Madura.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

"Jadi koalisi ini, klub satu kesatuan yang hebat dalam membangun komunikasi politik menuju kemenangan pada penyelenggaraan pemilihan umum Capres dan Cawapres 2024," tandasnya.

Melihat perkembangan politik, Fauzan merasa sangat optimis bahwa koalisi partai PKB dan Gerindra akan menjadi pemenang Pemilu 2024. Sebab kedua partai politik sama-sama menjadi pemenang di tingkat Kabupaten Sampang. Bahkan memiliki target kemenangan sampai 75 persen.

"Apalagi mesin partai PKB dan Gerindra sama-sama berjalan dengan baik. Sedangkan tingkat kesukaan masyarakat terhadap Prabowo sangat luar biasa tanpa komando masyarakat menyukainya apalagi ada komando," katanya. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU