PKB Jatim: Hasil Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara Perintah yang Wajib

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Jan 2023 19:01 WIB

PKB Jatim: Hasil Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara Perintah yang Wajib

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur menyebut, hasil rekomendasi ijtima ulama nusantara yang dilakukan beberapa hari lalu merupakan perintah yang wajib ditindaklanjuti partainya.

Terkait urusan Pilpres 2024, PKB Jatim memastikan yakin dan pasrah penuh pada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB.

Baca Juga: Kesimpulan Sengketa Pilpres 2024, Diserahkan Selasa ini

Hal ini disampaikan Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi saat dimintai tanggapan perihal rencana pertemuan lanjutan antara Gus Muhaimin atau Cak Imin dengan Prabowo Subianto pasca Ijtima ulama yang digelar Dewan Syuro PKB. Terkait Pilpres 2024, PKB saat ini memang tengah berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Jadi, rekomendasi hasil ijtima' ulama di Jakarta tersebut merupakan perintah yang wajib PKB tindaklanjuti. Tunggu saja. Pasti akan segera ada surprise dalam waktu dekat, bismillah," kata Fauzan saat dikonfirmasi dari Surabaya, Rabu (18/1/2023).

Meski berkomitmen mengawal Cak Imin sebagai capres, PKB Jatim tetap menunggu keputusan bersama dari Ketum Gus Muhaimin dan Prabowo Subianto.

"Bahwa segala sesuatu yang strategis, absolut kewenangan beliau berdua. Mohon doanya kepada segenap warga dan simpatisan PKB di manapun berada untuk kebesaran PKB dan kelancaran segala urusan ketua umum kami, Gus Muhaimin," jelasnya.

Ia juga menegaskan hubungan PKB dengan Gerindra di Jawa Timur sangat harmonis. Kalaupun ada perbedaan, hanya sebatas dinamika.

"Tidak pernah ada keretakan. Dalam koalisi, kalau ada perbedaan ya dimusyawarahkan. Antara PKB dan Gerindra terdapat piagam kerja sama yang sudah ditandatangani Pak Prabowo dan Gus Muhaimin selaku ketua umum masing-masing," tandasnya.

Baca Juga: 4 Menteri Jokowi akan Dikonfirmasi MK Jumat

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan soal rencana pertemuan antara Cak Imin dengan Prabowo dalam waktu dekat ini.

Menurut Jazilul, pertemuan itu akan menyampaikan hasil dari Ijtima Ulama Nusantara yang digelar Dewan Syuro PKB. "Insya Allah dalam pekan ini," ujarnya, Selasa (17/1/2023).

Dia menuturkan, pihaknya menghargai Partai Gerindra yang mau mendapatkan laporan mengenai hasil Ijtima Ulama Nusantara secara lengkap untuk menjadi bahan pertimbangan.

"Harapan saya agar Cak Imin mencari waktu untuk bicara khusus dengan Pak Prabowo. Kami pun berharap agar sebelum Ramadan sudah ada keputusan terkait pasangan capres-cawapres," jelasnya.

Baca Juga: Soal Gibran Bisa Cawapres Bukan Prof Yusril, Diperdebatkan di MK

Selain itu, kata Jazilul, pihaknya bakal memakai waktu yang terbatas untuk bekerja sesuai dengan hasil ijtima ulama.

"Ya tentunya, sambil kita gunakan waktu yang terbatas ini untuk bekerja sesuai dengan hasil ijtima ulama," tuturnya.



 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU