PKB Jatim Percepat Muswil, Halim Iskandar Jadi Ketua Lagi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Jan 2021 20:52 WIB

PKB Jatim Percepat Muswil, Halim Iskandar Jadi Ketua Lagi

i

Foto : Halim Iskandar (kanan) yang juga Kakak dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.SP/RKO

SURABAYAPAGI,Surabaya -Diam-diam DPW PKB Jatim bakal punya gawe besar, yakni menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke 5 di Kabupaten Pasuruan 9-10 Januari 2021. Pelaksanaan Muswil ini lebih cepat satu tahun dari jadwal periodesasi kepengurusan 2017-2022.  

Salah satu agenda Muswil adalah kembali menetapkan Halim Iskandar untuk kali ketiga menjadi ketua DPW PKB Jatim. Kabar yang muncul di internal partai berlambang bumi dikelilingi bintang sembilan ini, nama Menteri Desa dan Percepatan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar tidak ada lawan. Kemungkinan besar akan terpilih kembali atau untuk yang ketiga kalinya memimpin PKB Jatim. 

Baca Juga: PKB Targetkan 30 Kursi DPRD Jatim di Pemilu 2024

Padahal DPW PKB Jawa Timur memiliki sejumlah kader potensial yang layak memimpin DPW PKB Jawa Timur lima tahun mendatang. Diantaranya adalah Badrut Tamam yang kini menjabat Bupati Pamekasan, kemudian Thoriqul Haq (bupati Lumajang) maupun Irsyad Yusuf (adik Gus Ipul) yang menjadi Bupati Pasuruan dua periode.

Wakil Ketua I DPW PKB Jatim Thoriqul Haq saat dikonfirmasi membenarkan bahwa DPW PKB Jatim akan menggelar Muswil di Trawas Mojokerto pekan ini.  Namun ia menolak adanya nama kandidat selain Halim Iskandar.

Baca Juga: PKB Jatim: Hasil Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara Perintah yang Wajib

"Ngak ada kandidat-kandidatan, insya Allah musyawarah mufakat Pak Halim (Abdul Halim Iskandar,red)," jelas Thoriqul Haq saat dikonfirmasi Rabu (6/1/2021).

Lebih jauh mantan Ketua Komisi C DPRD JAtim ini mengakui jika gelaran Muswil kali ini sengaja tidak dilakukan dengan ramai-ramai atau mengundang banyak kader. Mengingat masih kondisi pandemi Covid-19 sehingga harus mematuhi protokol kesehatan. 

Baca Juga: Survei Terbaru, Loyalitas Pemilih PKB Tertinggi dari Seluruh Partai

“Saiki ndak usum rame-rame. Nanti aja hasilnya," tutup pejabat humoris ini sambil tertawa. rko

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU