PKB Jatim Perkuat Jaringan Caleg Sambil Peringati Nuzulul Quran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 17 Apr 2022 11:37 WIB

PKB Jatim Perkuat Jaringan Caleg Sambil Peringati Nuzulul Quran

i

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar didampingi pengurus dan ulama saat pengajian Nuzulul Quran di Grha Gus Dur, Surabaya, Sabtu 16/4/2022.

Baca Juga: PKB Unggul Sementara di Jatim, PDIP dan Gerindra Bersaing Ketat

 
SURABAYA - Setelah lama tidak melakukan pertemuan dalam jumlah besar, DPW PKB Jawa Timur mulai pengajian secara internal di Masjid Darussalam, Grha Gus Dur Surabaya, Sabtu 16/4/2022 malam. Dikemas dalam bentuk pengajian Nuzulul Quran Ramadhan 1443 H, PKB mengumpulkan seluruh calon legislatif dan pejabat eksekutif baik yang menang ataupun kalah untuk kembali berjuang di pemilu 2024 nanti.
 
Wakil Ketua DPW PKB Jatim Thoriqul Haq mengatakan, saat ini PKB terus mematangkan fokus kerja untuk memenuhi target pemilu 2024. Diantaranya adalah memperkuat jaringan calon legislatif baik yang sudah terpilih ataupun yang belum terpilih di pemilu 2019 lalu. “Target kita lebih baik dari pemilu 2019 dimana saat itu PKB menang secara suara, maka di 2024 nanti PKB harus menang suara dan kursi di DPRD Jatim,”  jelas Thoriqul Haq usai pengajian.
 
Semangat PKB hari ini, kta Thoriq, sudah sangat berlipat-lipat untuk merebut kembali kemenangan di tingkat Jawa Timur seperti yang pernah diraih di pemilu 2014 lalu. Dengan membangkitkan lagi kegiatan tahunan yang terus di rawat supaya silaturahim politik ini tetap terjaga. “Salah satunya melalui  kegiatan rutin pengajian seperti ini, saling silaturahim antar caleg yang dulu pernah berjuang bersama-sama dengan yang sudah terpilih,” terang politisi muda yang juga Bupati Lumajang ini.
 
Bagi PKB, kegiatan seperti Peringatan Nuzulul Quran yang sudah lama tidak dikakukan akan kembali dijadikan kegiatan rutin. Selain dengan kegiatan-kegiatan lain di tingkat provinsi, cabang maupun daerah pemilihan. "Sudah sekian waktu, karena pandemi covid 19 ini kita tidak dapat melakukan pertemuan dan pengumpulan massa. Baru kali ini DPW pkb menggelar kegiatan pertemuan terbatas sekaligus tasyakuran yang menghadirkan tidak banyak orang,” paparnya. 
 
Rangkaian rutin ini akan terus dilakukan seluruh kader PKB. Baik kader senior maupun kader dari kalangan kader muda. Karena apapun, patut diakui bahwa saat ini PKB  terus mematangkan fokus kerja untuk memenuhi target pemilu 2024. “Dalam kesempatan seperti ini tadi kita sempatkan untuk melakukan pemetaan caleg, sekaligus meminta penjelasan dari DPC pkb kabupaten/kota terkait kemungkinan ada usulan perubahan dapil dan diskusi-diskusi lainnya,” pungkas Thoriq.
 
Dalam acara pengajian Nuzulul Quran seluruh kader serta masyarakat sekitar kantor DPW PKB Jatim mendengarkan tausyiah dari Ustadz Anwar Zahid asal Bojonegoro. Hadir juga sejumlah para ulama Dewan Syuro PKB Jatim seperti KH Mas Yusuf Bin Muhajir, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar yang juga Menteri Desa & Pembangunan Daerah Tertinggal, Sekretaris DPW PKB Jatim Hj Anik Maslachah, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi, Ketua Komisi B DPRD Jatim H Aliyadi Mustofa, Gus Ahmad Tamim (anggota DPRD Jatim), Ufiq Zuraida (Anggota DPRD Jatim) dan Hikmah Bafaqih (Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim). Serta kepala daerah dari PKB seperti THoriqul Haq Bupati Lumajang dan Baddrut Tamam Bupati Pamekasan. rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU