PLN dan Polinema Wujudkan Sinergi Pengembangan Energi Baru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Jun 2021 16:52 WIB

PLN dan Polinema Wujudkan Sinergi Pengembangan Energi Baru

i

Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kantor PLN UP3 Malang, Jumat (18/6/2021). SP/Arlana

SURBAYAPAGI.COM, Malang - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur dan Politeknik Negeri Malang gelar Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kantor PLN UP3 Malang, Jumat (18/6/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto bersama Pembantu Direktur IV Politeknik Negeri Malang, Lucis Rubianto, Staff Ahli Bidang Kerjasama dan Pengembangan Abdullah Helmy menandatangani langsung perjanjian kerjasama.

Baca Juga: Tekankan Pentingnya Budaya Keselamatan, PLN Gelar Inspection Day Bulan K3 Nasional

Adi Priyanto mengungkapkan nota kesepahaman ini bertujuan  untuk meningkatkan penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat untuk menunjang proses pembangunan nasional yang berkelanjutan khususnya dalam bidang ketenagalistrikan. 

"Kami berharap jalinan kerjasama ini hasilnya akan bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

Baca Juga: Kantongi Sertifikat Halal, Ribuan Mitra Binaan PLN Naik Kelas

Polinema sebagai satu-satunya vokasi di Malang diharapkan mampu mendukung program PLN seperti peningkatan penggunaan Pembangkit dari Energi Baru Terbarukan (EBT) di Jawa Timur sesuai dengan transformasi PLN yaitu Green, membuat roadmap untuk memasifkan program pemerintah penggunaan kendaraan listrik dan masih banyak lagi," papar Adi.

Mengapresiasi positif, "Sinergi ini untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, di bidang penelitian kami sedang mengadakan riset energi terbarukan di Pulau Madura agar tidak menggunakan energi fosil serta kami mendukung pengembangan pendidikan karyawan PLN di institusi kami dengan adanya payung MOU ini," terang Lucis Rubianto.

Baca Juga: Dirut PLN Darmawan Prasodjo Dinobatkan Jadi Executive of The Year Tingkat Asia

Ruang Lingkup dari Nota kesepahaman ini meliputi kegiatan knowledge sharing dalam bidang ketenagalistrikan, konsultasi kajian teknik atau saksi ahli dalam bidang ketenagalistrikan, narasumber untuk kegiatan sosialisasi kesehatan dan keselamatan kerja atau keselamatan ketenagalistrikan, studi dan atau pengujian tentang peralatan primer, konstruksi sipil, manajemen konstruksi, dan hal-hal lain yang terkait pembangunan ketenagalistrikan & pendukung lainnya. By

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU