PLN UPT Madiun Langsungkan PLN Goes to School

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Apr 2022 19:20 WIB

PLN UPT Madiun Langsungkan PLN Goes to School

i

Tim PLN saat menyambangi SMKN 3 Boyolangu pada acara PLN Goes to School

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung – PLN terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali generasi muda. Dalam kesempatan ini, PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun menggelar “PLN Goes To School” agar lebih dekat dengan para pelajar. Acara yang digelar di SMKN 3 Boyolangu ini diikuti tak kurang dari 300 peserta dan berasal dari berbagai jurusan.

Dengan mengusung tema “Listrik untuk Kecerdasan dan Kesuksesan Generasi Mendatang”, PLN UPT Madiun mensosialisasikan pengetahuan kelistrikan kepada para siswa SMKN 3 Boyolangu. Mulai dari proses pembangkitan listrik, penyaluran listrik ke pelanggan, bahaya dan manfaat kelistrikan, serta sosialisasi aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga: Kisah Pemudik Mobil Listrik, Jakarta-Muara Enim

“Memperkenalkan dunia kelistrikan memang diperlukan sejak dini, kami berharap agar generasi muda saat ini bisa memahami proses ada nya listrik yang mereka gunakan dari hulu hingga hilir. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kami lakukan kepada generasi-generasi muda lainnya” ujar Manager UPT Madiun Nur Fajar F.U.

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

Acara dimulai dengan sosialisasi, mini game, dan diakhiri dengan tanya jawab. Para peserta terlihat antusias selama acara “PLN Goes to School” berlangsung.

“Terima kasih kami ucapkan pada PLN atas terselenggaranya acara PLN Goes To School ini. Siswa kami sangat antusias, dan materinya sangat bermanfaat. Semoga acara seperti ini dapat berkesinambungan di tahun - tahun berikutnya.” Ucap Rofiq Suyudi, Kepala Sekolah SMKN 3 Boyolangu setelah acara.

Baca Juga: Pj Bupati Tulungagung Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Diharapkan dengan kegiatan “PLN Goes To School” ini, PLN menjadi semakin dekat dengan masyarakat serta dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap bahaya kelistrikan. By

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU