Plt Puskesmas Bringkoning Dukung Kebijakan Pimpinan Asalkan Selektif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Mar 2022 15:40 WIB

Plt Puskesmas Bringkoning Dukung Kebijakan Pimpinan Asalkan Selektif

i

Plt Kepala Puskesmas Bringkoning Eka Agus Indriyati, Amd Kep, SKM

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Setelah ada pernyataan Kepala Dinas kabupaten Sampang dr Abdullah Najich yang akan ganti Kepala Puskesmas bukan dokter diganti dokter.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Puskesmas Bringkoning, kecamatan Banyuates, dia mengatakan menurut permenkes 43 Th 2019 kepala Puskesmas minimal sarjana kesehatan.

Baca Juga: Walaupun Rival Belum Muncul, Dukungan H Slamet Junaidi Melesat

"Tetapi menunjuk dokter sebagai Kepala Puskesmas itu adalah kebijakan Kepala Dinkes, tetapi yg perlu saya garis bawahi sebagai plt puskesmas Bringkoning. Semoga dokter yang akan ditunjuk nantinya benar- benar pilihan diantara yang terbaik," kata Eka Agus Indriyati, Amd Kep, SKM, Minggu (20/3/22) melalui Wa-nya.

Menurut, Eka yang terpenting penempatan Kepala Puskesmas harus benar benar menguasai permasalahan yang ada di wilayah kerjanya.

"Sekaligus mampu merangkul semua lini, baik intern puskesmas maupun di luar puskesmas. Sebab, menjadi Kepala Puskesmas tidak hanya cerdas dalam arti kemampuan IQ tetapi bagaimana pemimpin mampu membaur di masyarakat dan bawahan nya seperti pepatah, ‘ing ngarso sun tulodo ing madya mangun karso tut wuri handayani’ saya mendukung apapun kebijakan yang diambil kepala dinkes karena semua bertujuan baik," ungkapnya.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Diduga Mengesampingkan Asas Kepatutan dan Kepantasan

Eka berharap semoga Kepala Puskesmas yang akan ditunjuk mampu menyatukan semua profesi kesehatan.

"Untuk membantu dalam melaksanakan tugas Kepala Puskesmas yang ditunjuk Kadiskes," pintanya. gan

Baca Juga: Plt Staf Ahli Dapat Sanjungan Jiwa dari H Slamet Junaidi

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU