PMI Situbondo Santuni Ratusan Anak Yatim

Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerahkan santunan dari PMI Situbondo kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal karena covid-19.

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Ratusan anak yatim yang ditinggal orang tuanya karena covid-19 mendapat santunan dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Situbondo pada Hari Ulang Tahun Ke-76 PMI.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengemukakan selama pandemi COVID-19 tercatat hingga saat ini ada 873 jiwa yang meninggal dunia karena terpapar virus corona.

"Di Situbondo yang menjadi yatim karena orang tuanya meninggal dengan kasus COVID-19 sebanyak 274 orang," kata Bung Karna, sapaan bupati, kepada wartawan usai memperingati HUT Ke-76 PMI di Pendopo Kabupaten Situbondo, Rabu (29/9).

Dalam kesempatan itu, Bupati Karna Suswandi juga mengajak undangan yang hadir untuk vaksin, karena dengan divaksin kekebalan kelompok akan terbentuk, sehingga kasus COVID-19 bisa diminimalisasi.

"Yang belum vaksin segera vaksin. Karena menurut informasi, sudah ada varian baru COVID-19. Kalau kita sudah divaksin, imun kita akan lebih kuat," tuturnya.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, bupati juga memberikan apresiasi dengan menyematkan pin kepada beberapa donor yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 75 kali melalui PMI.