PMI Terima Donor Plasma Konvalesen Anggota Polres Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Feb 2021 20:40 WIB

PMI Terima Donor Plasma Konvalesen Anggota Polres Gresik

i

Kapolres AKBP Arief Fitrianto didampingi Ketua PMI Gresik M Nadjib mengunjungi anggota yang sedang mendonorkan plasma konvalesen. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Polres Gresik bekerja sama dengan PMI Cabang Gresik melaksanakan screening donor plasma pada 37 anggota Polres Gresik yang pernah terpapar virus Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh atau sering disebut penyintas. 

Screening kelayakan donor plasma dilakukan di Gedung PMI Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik, Senin (08/02).

Baca Juga: PMI Ngawi Jemput Bola Layani Donor Darah

Proses screening meliputi beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, pemeriksaan tensi, pengambilan sampel darah serta pemeriksaan riwayat penyakit, setelah lolos tahapan screening selanjutnya para penyintas akan diambil plasmanya untuk diberikan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan anak buahnya dengan mendonorkan darah plasma konvalesen bagi anggota yang pernah terpapar Covid-19 ini bisa memotivasi masyarakat Gresik khususnya para penyintas-penyintas Covid-19 di Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

Kapolres mengajak kepada masyarakat menjadi pahlawan-pahlawan Covid-19 dengan mendonorkan plasma konvalesen bagi para penyintas Covid-19 sehingga para penyintas tidak perlu berkecil hati, jangan merasa Covid-19 sebagai aib tapi justru mari  dijadikan momen untuk para penyintas-penyintas Covid-19 ini jadi pahlawan bagi pasien-pasien yang terpapar dengan mendonorkan darah plasma konvalesen.

Ditambahkan, dari 37 anggota Polres Gresik penyintas Covid-19 yang di screening oleh PMI ada 17 yang layak donor plasma konvalesen. did

Baca Juga: Stok Darah di Surabaya Aman Selama Bulan Ramadan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU