Polda Jatim Gandeng GrabExpress

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Mar 2021 14:46 WIB

Polda Jatim Gandeng GrabExpress

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur menggandeng GrabExpress untuk meluncurkan inovasi Online Delivery untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang terintegrasi dalam aplikasi ‘Base Traffic Semeru’ milik Polda Jawa Timur.

Program ini merupakan inovasi yang bertujuan untuk memangkas birokrasi pengurusan perpanjangan SIM dan memudahkan masyarakat Jawa Timur dalam proses memperpanjang masa berlaku SIM dan pengiriman SIM langsung ke rumah.

Baca Juga: 31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim

Selain membantu mobilitas, hal ini dilakukan untuk menghindari antrian pengambilan SIM yang kerap terjadi. "Grab senang dapat membantu Polda Jawa Timur untuk menghadirkan inovasi yang dapat mempermudah mobilitas masyarakat. Inovasi dan kerja sama ini sejalan dengan komitmen GrabForGood kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dan memastikan mereka bisa merasakan dampak positif dari teknologi kami," ujar Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Selain Grab Indonesia, dalam peluncuran inovasi ini, Kepolisian Daerah Jawa Timur juga turut menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Jawa Timur untuk verifikasi identitas kependudukan, Bank BRI untuk metode pembayaran, dan PT. Pos Indonesia untuk mendukung pengiriman SIM ke area luar Jawa Timur.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

"Kolaborasi ini juga dapat memberikan peluang pendapatan baru bagi mitra pengantaran GrabExpress.” tutup Halim. (*)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU