Polda Jatim Olah TKP Kecelakaan Bus di Magetan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Des 2022 19:32 WIB

Polda Jatim Olah TKP Kecelakaan Bus di Magetan

SURABAYAPAGI.COM, Magetan - Unit Traffic Accinden Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jatim turun ke lokasi kecelakaan bus masuk jurang di Magetan. Hari ini mereka akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Polda Jatim SP3 Kasus Penipuan Investasi, Ibu di Surabaya Kecewa Tak Dapat Keadilan

"Ditlantas Polda Jatim ke lokasi kecelakaan hari ini untuk mencari tahu penyebab pasti kecelakaan," jelas Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

Ada 7 personel Unit TAA yang akan diterjunkan ke lapangan. Mereka sudah ada di Magetan sejak kemarin.

"Sejak semalam sudah tiba dan pagi ini langsung ke TKP," kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan bahwa proses evakuasi bus yang jatuh ke jurang sedalam 30 meter tersebut akan dilakukan hari ini. Bus baru bisa dievakuasi hari ini karena kemarin terkendala medan.

"Baru hari ini evakuasi bus karena kemarin hampir sampai sore evakuasi korban. Tidak mungkin juga (evakuasi) malam hari karena terkendala medan," jelas Ridwan.

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata milik PO Semeru Putra Transindo bernopol H 1470 AG itu berangkat dari Semarang Barat hendak menuju Telaga Sarangan Magetan. Mereka merupakan rombongan satu RT asal Kelurahan Manyaran, Semarang Barat yang akan berwisata.

Bus diduga mengalami rem blong saat melewati tikungan yang menanjak. Bus lalu celaka masuk jurang. Akibat kecelakaan itu 7 orang tewas dan 45 orang lainnya luka-luka.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan Ringsek Parah di Gerbang Tol Halim Utama

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU