Polemik Bangunkan Sahur dengan Toa Masjid, Dikritik Habis-Habisan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Apr 2021 13:02 WIB

Polemik Bangunkan Sahur dengan Toa Masjid, Dikritik Habis-Habisan

i

Zaskia Adya Mecca. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Artis Zaskia Adya Mecca tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah mengritik cara membangunkan sahur melalui toa masjid dengan berteriak dan bercanda. Zaskia pun mengaku baru kali ini mendengar cara membangunkan sahur seperti itu.

"Tapi tahun ini, perdana, saya mendengar cara baru membangunkan sahur (dilingkungan saya) dengan Toa masjid sambil teriak2 dan bercanda.. ini yang membuat saya kaget. bukannya fungsi toa untuk mengeraskan suara sehingga kita tidak perlu berteriak lagi menggunakannya?," paparnya.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

"Lalu apa iya kata2 yang digunakan di dalam masjid / mushola bisa dengan bahasa bercandaan bahkan mengambil suara dari media sosial yang lagi viral seorang laki2 menggunakan jilbab ? Ko rasanya ga tepat," lanjut Zaskia.

Kritik Zaskia mengenai hal itu menghadirkan pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang setuju dengan penyataan Zaskia, tak sedikit pula yang melontarkan kritik pedas kepada istri Hanung Bramantyo itu.

Hal itu dibagikannya melalui sebuah video di Instagram. Terlihat warga yang terdiri dari sekelompok pemuda melalui rumah Zaskia tengah membangunkan sahur dengan alat musik pukul.

"Bangunin sahur diomelin. Enggak dibangunin kesiangan," bunyi lirik yang mereka nyanyikan.

Beberapa di antaranya tampak menyadari bahwa kehadiran mereka direkam oleh Zaskia. Sang aktris kini tak mau berkomentar terkait aktivitas membangunkan sahur mereka.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

"Kalau ini enggak pakai toa masjid, jadi aku enggak komen. Spesial pakai petasan pula," tulis Zaskia.

Unggahan itu langsung menuai beragam komentar netizen. Di antaranya menduga bahwa warga tersebut sengaja mengeraskan suara saat melintasi rumah Zaskia sebagai bentuk sindiran.

"Kayaknya spesial pas depan rumahnya Bia dikencengin," komentar netizen.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

"Iya, ada aba-aba tuh kedengeran. 'Kencangin woy' plus bonus petasan," balas Zaskia.

Menanggapi hal tersebut akhirnya, aktris Zaskia Adya Mecca bertabayun dan bertemu dengan Rama, pemuda di balik toa masjid yang sempat diprotesnya. Dia menilai, teriakan Rama untuk membangunkan sahur lewat toa masjid tidak sopan. 

Kini dengan bertemu Rama, Zaskia pun berharap drama terkait cara membangunkan sahur pun usai. “Ini akan menjadi penutup soal drama toa ya guys. Setelah ini saatnya move on,” ujarnya di Instagram, pada Minggu (25/4/2021). Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU