Polisi Amankan Supeltas Nakal Viral di Medsos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Jan 2023 17:06 WIB

Polisi Amankan Supeltas Nakal Viral di Medsos

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Polresta Mojokerto gerak cepat beri atensi laporan terkait sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) liar yang meresahkan para pengguna kendaraan. 

Pelaku kerap kali melakukan pemukulan kendaraan yang melintasi pertigaan gapura masuk Jalan Jawa, Perum Gatoel, Kota Mojokerto.

Baca Juga: Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Kejagung: Status Masih Jadi Saksi

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Iptu MK Umam menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi adanya Supeltas yang meresahkan masyarakat via sosial media, pada Selasa (3/1/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. 

Dimana Supeltas tersebut meminta-minta uang kepada pengendara dengan memaksa dan tak segan bertindak kasar di pertigaan gapura masuk area perumahan sekitar. 

"Satgas Tipiring Sat Samapta yang melakukan Quick Response mendatangi TKP," ujar Umam. 

Baca Juga: Special 60th Anniversary, Ford Mustang Luncurkan Muscle Car Paling Ikonik

Sesampainya polisi ke TKP, oknum Supeltas berusaha menghindari petugas dan bersembunyi di balik pohon saat akan diberikan himbauan. 

"Sempat sembunyi di pohon juga, sewaktu di dekati anggota. Tapi pelan-pelan berusaha kita berikan himbauan, kalau perbuatannya (bertindak kasar) mengganggu masyarakat," ujarnya. 

Baca Juga: Antisipasi Maraknya TNKB Palsu, Kendaraan Bakal Terapkan Pelat Nomor RFID

Umam menambahkan, usai menghimbau Supeltas, pihaknya berkoordinasi dengan Satpol PP, Dinsos Kota Mojokerto, maupun kelurahan setempat akan keberadaan Supeltas yang meresahkan tersebut. 

Informasi yang didapat, pria paruh baya itu pernah dibawa ke Liposos dan acapkali membuat ulah. Hingga akhirnya dikembalikan ke Mojokerto lagi," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU