Polisi Amankan Tabung Gas Ukuran 12 Kilogram

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Sep 2021 12:43 WIB

Polisi Amankan Tabung Gas Ukuran 12 Kilogram

i

Kondisi rumah yang meledak di Jalan Karyawan Baru, Nomor 51, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Minggu, pukul 12.30 WIB dini hari. SP/DWI

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Tabung gas elpiji besar berukuran 12 kilogram diamankan petugas kepolisian. Tak hanya itu, tabung berwarna merah muda ini dibawa petugas lengkap beserta regulator dan kompor gasnya dari kediaman Oentoro Wibowo, 75 tahun di Jalan Karyawan Baru, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Dari pantauan di lokasi, sekitar pukul 10.03 WIB sejumlah anggota Bidlabfor Polda Jatim keluar dari rumah yang tengah mengalami kerusakan parah pada bangunan di bagian kaca jendela, pintu, dan atap berbahan genteng tersebut.

Baca Juga: Beraksi di 4 TKP, 2 Pelaku Curanmor Diringkus Dua Lainnya DPO

Garis polisi yang sebelumnya di pasang pun di lepas kembali. Sejumlah pemuda terlihat membersihkan serakan kaca yang tersemburat ke jalan raya. 

WhatsApp_Image_2021-09-12_at_11.53.48_1WhatsApp_Image_2021-09-12_at_11.53.48_1

Cipto (30) warga setempat mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu, 12 September 2021 di rumah pemilik Toko banguman Niaga 2 di Jalan Mojopahit, Kota Mojokerto.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

"Ledakan dari dalam rumah. Kata anaknya (Riky Wibowo) elpijinya utuh. Anaknya juga bingung, ngecek elpiji tapi utuh, dan posisi di belakang sendiri," ucap Cipta yang sempat berkomunikasi dengan korban. 

Cipto menyebutkan, tak ada korban jiwa dalam ledakan yang dihuni oleh tiga orang itu.  Walaupun kondisi dalam rumah berantakan, dan beberapa bagian seperti kaca jendela, atap genteng, dan pintu rusak parah. 

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

"Ada tiga orang, ibu bapak sama anaknya. Gak ada yang luka juga. Waktu ditanya butuh pertolongan, kata anaknya gak usah," Catur memungkasi. 

Sementara, pihak kepolisian saat dimintai keterangan di lokasi kejadian masih enggan memberikan keterangan penyebab pasti suara ledakan hingga menimbulkan kerusakan parah pada satu rumah berlantai dua itu. Dwi 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU