Polisi di Tuban Tewas jadi Korban Tabrak Lari

Polisi saat olah TKP lokasi kecelakaan Bripka Joko Supriyatno di jalan KH Wahab Hasbullah (ringroad), turut Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Senin (27/12/2021), pukul 22.40 WIB. 

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Kecelakaan yang menimpa salah satu anggota polisi di Tuban berakhir duka.  Bripka Joko Supriyatno (37) warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tewas setelah menjadi korban tabrak lari di jalan raya KH Wahab Hasbullah atau jalan Ring Road Tuban, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (27/12/2021) tengah malam.

Dari informasi yang didapatkan, kecelakaan maut yang menimpa anggota Polsek Merakurak, Polres Tuban terjadi pada Senin (27/12) malam sekitar pukul 22.40 WIB.

Kejadian kecelakaan tabrak lari yang mengakibatkan seorang anggota kepolisian meninggal itu berawal saat korban mengendarai sepeda Satria S 6695 AAL. Korban hanya sendirian dan saat itu diketahui baru akan pulang setelah berdinas.

Pada saat korban sampai di lokasi kejadian kemudian terdapat kendaraan truk yang berjalan dari arah barat ke timur. Diduga kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya itu kemudian menabrak dari belakang sepeda motor yang dikendarai Bripka Joko tersebut.

“Dari hasil olah TKP, semula Kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah barat ke timur, kemudian mengalami kecelakaan lalu lintas menabrak dari belakang sepeda Suzuki Satria Nopol S 6695 AAL dikendarai Bripka Joko Supriyatno. Yang mana saat itu sepeda motor berjalan searah dari barat ke timur,” terang IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat dikonfirmasi kejadian itu.

Setelah ditabrak dari belakang kendaraan truk yang masih dalam pencarian itu, sepeda korban terseret hingga beberapa meter hingga masuk jalur kanan. Sedangkan untuk posisi tubuh korban terpental ke kiri kemudian jatuh di jalan dengan mengalami luka parah.

“Akibatnya kejadian ini, Bripka Joko Supriyatno meninggal dunia di TKP dan kemudian dibawa RSUD Koesma Tuban. Sedangkan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya langsung meninggalkan TKP,” sambunganya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Lak Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebib lanjut terkait kejadian kecelakaan tabrak lari yang mengakibatkan korban jiwa itu.

Petugas masih mencari identitas kendaraan truk yang terlibat dalam kejadian kecelakaan itu.

Sejumlah saksi turut diperiksa guna perkembangan data yang diperlukan. Sementara untuk barang bukti yang diamankan yaitu sepeda motor, SIM dan STNK.