Polisi Lindungi Anak dari Bahaya Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Jul 2020 16:17 WIB

Polisi Lindungi Anak dari Bahaya Covid-19

i

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji beri hadiah pada seorang anak. SP/Sg

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tidak hanya diperuntukan bagi orang dewasa. Anak-anak juga perlu teredukasi dan terbiasanya protokol kesehatan.

Untuk mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan, Rabu (22/7/2020), Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji bersama anggota memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada guru, orang tua dan 60 siswa-siswi TK di Pepelegi, Waru, Sidoarjo.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

“Jangan lupa pakai masker atau bisa juga face shield, sering cuci tangan, jaga jarak dan olahraga ya, agar terhindar dari bahaya Covid-19,” sapa Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kepada para pelajar TK di Balai Desa Pepelegi.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Sumardji mengajak peran guru dan orang tua untuk senantiasa melindungi dan mengawasi putra-putrinya. Yakni dari bahaya Covid-19, caranya dengan memberikan pemahaman penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan pro aktif kita melindungi buah hati, diharapkan jangan sampai ada kasus baru penyebaran Covid-19 kepada anak-anak. Sidoarjo harus segera mencapai zona hijau, semua pihak harus terlibat dan kerja keras memutus mata rantai penyebaran virus ini,” lanjut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Kepala Desa Pepelegi Iswahyudi, mengapresiasi upaya Polisi yang turut memberikan perhatian kepada anak-anak dari bahaya penyebaran Covid-19. Dengan upaya seperti ini, ia berharap kesembuhan masyarakat Sidoarjo, khususnya di Desa Pepelegi dari virus ini terus melonjak. “Terpenting pula, anak-anak kita jangan sampai terjangkit Covid-19, semua harus bergerak melindungi dan mengedukasi pentingnya protokol kesehatan,” tambahnya. sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU