Polisi Ringkus Pelaku Begal Senjata Samurai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Sep 2021 19:35 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Begal Senjata Samurai

i

Polisi menunjukkan barang bukti saat rilis. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Dua orang pelaku begal bersenjata samurai, di Jalan Desa Barengkrajan, Krian, Sidoarjo, 2 September pukul 03.00 WIB, berhasil diringkus polisi.

Saat melakukan aksinya, kedua pelaku sempat mengancam keselamatan korban. Riski Maulana yang boncengan dengan kekasihnya, Tiara Sekar. Dalam menjalankan aksinya, pelaku memotong motor korban hingga korban terjatuh. Sambil mengancam korban dengan senjata tajam berupa parang atau samurai, dan mengenai kaca lampu depan motor korban.

Baca Juga: Perusahaan Ekspedisi Minta Polresta Sidoarjo Tangkap Sopir yang Bawa Kabur 40 Ton Pipa Baja

Kemudian pelaku meminta korban untuk menyerahkan handphone dan motor miliknya. Karena ketakutan, Riski bersama kekasihnya melarikan diri. Handphone dan motor diserahkan kepada pelaku. Beruntung korban tidak mengalami luka dari kejadian begal tersebut.

Setelah kejadian, korban melaporkan kepada polisi terkait peristiwa yang dialaminya. "Setelah menerima laporan adanya aksi begal meresahkan masyarakat, tim kami bergerak cepat untuk mengungkap dan menangkap pelaku. Akhirnya kami dapat meringkus AI (residivis kasus sama) dan MS, keduanya warga Trosobo, Taman, Sidoarjo," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Kapolda Jatim Takziah ke Anggota KPPS di Sidoarjo

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kedua pelaku dikenai ancaman hukuman sesuai Pasal 365 ayat 2 KUHP yakni penjara selama 12 tahun. 

Terkait kejadian ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menghimbau masyarakat agar selalu waspada akan tindak kriminal jalanan. "Bila tidak ada kepentingan, jangan keluar rumah hingga larut malam. Serta jangan melihatkan barang berharga saat berada di jalan raya, apalagi di wilayah yang sepi," pesannya. sg

Baca Juga: Razia Balap Liar, Polresta Sidoarjo Panen Tangkapan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU