Polisi Selidiki Unsur Asuransi Kebakaran di Blauran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Agu 2020 11:54 WIB

Polisi Selidiki Unsur Asuransi Kebakaran di Blauran

i

Kebakaran di salah satu toko elektronik yang berada di lingkungan Pasar Blauran di Jl Kranggan.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kebakaran yang terjadi di lingkungan Pasar Blauran hingga Minggu (30/8/2020) siang pukul 11:45 WIB mulai bisa dikendalikan.

Meski begitu motif kebakaran yang tepatnya di toko elektronik, Jalan Blauran-Jalan Kranggan Surabaya, masih dalam pembasahan. Sedikitnya ada 22 unit mobil damkar (pemadam kebakaran) dikerahkan untuk memadamkan titik lokasi kebakaran. Termasuk mobil damkar yang memiliki tangga hidrolik tinggi. 

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Petugas kepolisian sendiri yang diterjunkan, hingga pukul 11.45 WIB ini masih belum mengolah tempat kejadian kebakaran, karena lokasi kebakaran masih ditangani petugas damkar.

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

“Pasti, kita juga akan ungkap motif asuransi. Apalagi ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi corona,” jawab seorang penyidik saat ditanya kemungkinan polisi memeriksa pemilik toko terkait asuransi toko dan barang elektronika yang dijual.

Sebelumnya, kebakaran di lingkungan Pasar Blauran ini beredar di beberapa media sosial. Salah satunya dari postingan salah satu warga melalui media sosial Youtube, terlihat kepulan asap hitam membumbung tinggi. Akun MonalisaDwaa itu melaporkan, toko yang terbakar adalah stan yang berjualan alat elektronik.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Kebakaran membuat kepanikan warga sekitar dan pengguna jalan. Mereka berkerumun menyaksikan adanya kobaran api dan kepulan asap karena kobakaran api sangat hebat ditakutkan akan merambat ke rumah-rumah warga. tyn/dsy

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU