Polisi Tangkap Pasutri Sindikat Narkoba Probolinggo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Nov 2022 16:36 WIB

Polisi Tangkap Pasutri Sindikat Narkoba Probolinggo

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Satresnarkoba Polres Probolinggo berhasil membenkuk lima pengedar narkoba. Dua orang diantaranya yakni pasangan suami istri, yaitu LF (26) dan ARM (22), warga Kecamatan Tiris. 

Sedangkan tiga tersangka lainnya yakni D (29), TR (25), dan DJ (21). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Gending.

Baca Juga: Pemuda di Jombang Kemas Narkoba dalam Bungkus Minuman Instan, Keuntungan untuk Modal Jual Sayur

Para pengedar ini merupakan sindikat yang bekerja sama mengedarkan barang haram tersebut.

Dari lima tersangka ini diamankan barang bukti sabu dengan berat total 1,82 gram. Juga bungkus klip, alat hisap atau bong, serta beberapa ponsel untuk transaksi.

Kasatresnarkoba Polres Probolinggo, AKP Jayadi mengatakan, penangkapan terhadap lima tersangka bermula dari informasi masyarakat melalui call center Halo Pak Kapolres pada nomor Whatsapp (085336338838). Laporan itu menyebut tentang adanya penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Tiris.

Satresnarkoba Polres Probolinggo kemudian menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan. Tim kemudian menangkap tersangka LF. Dari LF, diamankan barang bukti lima plastik klip berisi sabu dengan berat total 1,32 gram yang disembunyikan di bawah bantal.

Baca Juga: Resahkan Warga, Kampung Narkoba di Gempol Pasuruan Digrebek, 6 Pelaku Berhasil Diamankan

Polisi lalu mengembangkan penyelidikan dan menangkap dua tersangka lain, D dan TR. Keduanya kemudian diamankan.

Selain itu, keterangan tersangka LF juga menjadi bekal polisi menangkap DJ. Kepada polisi, LF mengaku sabu yang disimpan didapatkan suaminya, ARM dari DJ.

DJ lalu ditangkap di rumahnya di Kecamatan Gending. Sayangnya, polisi tidak menemukan barang bukti sabu saat menggeledah rumah DJ namun mendapatkan ponsel yang digunakan tersangka untuk bertransaksi narkoba dengan seorang narapidana yang masih dalam tahanan.

Baca Juga: Perangi Narkoba, Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pengedar Narkotika Golongan I di Pasuruan

Setelah DJ dibawa ke Polres Probolinggo, petugas mendapat informasi keberadaan ARM. Informasi itu menyebutkan ARM sedang berada di rumah kakek istrinya.

“Selanjutnya anggota berangkat ke lokasi dan memang benar tersangka ada di sana. Saat kami amankan dan lakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika seberat 0,50 gram,” sebut Jayadi.

Lima tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Sub 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun, seumur hidup, atau pidana mati.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU