Polres Blitar Bagi Paket Sembako di Pasar Wlingi

Situasi pemberian sembako oleh Waka Polres Blitar Kompol Wiji Rahayu SH. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Virus covid-19 terus meningkat di tengah masyarakat sehingga  menghantui bidang perekonomian. Guna mengurangi beban mereka, Polres Blitar menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi. 

Seperti yang dilakukan Polres Blitar pada Kamis (14/7). Bantuan diserahkan kepada puluhan orang yang terdiri dari penarik becak, tukang ojek tak ketinggalan ibu ibu pedagang kecil di Pasar Wlingi Kec Wlingi Kabupaten Blitar.

"Kami mewakili Pak Kapolres, hari ini jajaran Polres Blitar menyerahkan bingkisan berupa sembako guna sedikit meringankan beban pada saudara kita, kali ini kita membantu bapak bapak tukang ojek, bapak penarik becak, dan ibu ibu pedagang kecil,  sementara ada sekitar 60 bingkisan sembako, dan ini akan berkesinambungan di tempat berbeda," kata Kompol Wiji Rahayu pada wartawan usainya berikan sumbangan.

Menariknya para penerima sumbangan itu tanpa diperintah petugas, mereka jajar berdiri dengan jarak 1 meteran, penyerahan sembako dilakukan Waka Polres Blitar, dan secara bergiliran Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana SH.S.IK MH, Kapolsek Wlingi AKP Imam Subechi, Danramil Wlingi dan Kasat Binmas AKP Nanik Yudarso SH.

Ketika rombongan Waka Polres Blitar blusukan di kios kios pasar untuk menyerahkan bantuan, ada Ibu yang  menangis sesenggukan, sambil berucap terima kasihnya berkali kali ibu berusia 62 tahun itu juga mendoakan semoga Ibu Polisi (Waka Polres) diberi panjang Umur.

"Matur nuwun Bu Polisi pak Polisi, kulo diparingi bantuan mugi mugi Ibu Polisi lan Bapak Polisi kalian pak Tentara (Danramil) diparingi panjang yuswa, lan kasarasan," ungkap ibu Surati (62) dengan bahasa Jawa, sambil mengusap air matanya.

Semenjak diberlakukan PPKM Darurat Polres Blitar terus menerus lakukan bagi bagi sembako, selain pada warga masyarakat yang isolasi mandiri juga yang isolasi mikro yang ditempatkan di balai desa setempat, termasuk masyarakat yang betul betul terdampak covid-19.

"Sesuai petunjuk dan arahan Pak Kapolres kita terus melakukan kegiatan sosial seperti ini, untuk meringankan saudara saudara kita yang terdampak covid -19, ini akan terus berjalan sesuai jadwal yang telah di rencanakan," kata mantan Waka Polres Trenggalek mewakili Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela SH S.IK MH.

Masih menurut Kompol Wiji Rahayu, bingkisan berupa beras, kecap dan beberapa kebutuhan lainnya dikemas dalam kotak kardus untuk memudahkan si penerima, selain itu juga bagi masyarakat yang lakukan isolasi mandiri mendapat  bantuan berupa makanan natural yang siap diolah, hal itu  memudahkan bagi yang isolasi mandiri maupun isolasi secara mikro tetap di rumah guna mengurangi akses berkumpul dengan masyarakat sekitarnya. Les