Polres Blitar Bagikan Bantuan 5 Ton Beras dari Pemerintah pada Masyarakat

SURABAYAPAGI, Blitar-Untuk ringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid19 dan diberlakukannya PPKM Darurat oleh Pemerintah, Kapolres Blitar AKBP.Leonard M Sinambela S.I.K., SH M.H bersama Dandim 0808 Blitar Letkol. Inf.Didin Nasrudin Darsono S.Sos M.Han pada Sabtu (17/7) pukul 14.05 bertempat di halaman Mapolres Blitar pimpin pemberangkatkan pembagian paket sembako bantuan sosial (Bansos) yang bertemakan *Berjuang Melawan Covid-19* yang nantinya akan di bagikan ke masyarakat oleh para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa se Kab.Blitar dengan tujuan membantu warga masarakat yang terdampak Covid-19 serta meringankan perekonomian warga.

Acara itu juga para PJU Polres Blitar, dan seluruh Kapolsek Sebelum pemberangkatan Kapolres Blitar AKBP. Leonard menyampaikan bahwa bantuan paket sembako ini adalah dalam rangka meringankan beban masarakat terdampak Covid-19 juga saat di berlakukan PPKM Darurat, sehingga bantuan ini benar benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang tidak mampu jangan sampai yang menerima ternyata duplikat, ini sekaligus sedikit meringankan beban masarakat, dan sebelumnya pihsknya sudah lakukan beriksn sumbangan terhadap masarakat sejak di berlakukan PPKM Darurat, dan sumbangan ini akan terus berlangsung,

. Dengan di iringi Doa tepat pukul 14.05 Kapolres AKBP.Leonard M Sinambela bersama Komandan Kodim 0808 Didin Nasrudin lambaikan bendera kota kotak hitam putih menandai pemberangkatan penyaluran Bansos. Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar berpesan bantuan ini kepada masyarakat penerima, jangan dilihat besar kecilnya bantuan namun keikhlasan kami mewakili Pemerintah, TNI dan Polri dalam memberikan bantuan untuk meringankan sedikit beban masyarakat, juga yang lebih penting masyarakat tetap untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang PPKM Darurat, serta mengurangi mobilitas di luar rumah sehingga tidak ada lagi terpapar Covid, juga sampaikan untuk tetap semangat meskipun saat ini dalam keterbatasan ekonomi dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Lakukan secara Humanis, untuk itu mari kita tetap selalu bersyukur dan saya dan Pak Dandim berharap rekan rekan Babinkamtibmas dan Babinsa karena merupakan lini terdepan sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah dalam membantu dan meringankan beban masarakat yang terdampak Covid-19 dari berbagai Sektor, untuk itu saya pesan terus jaga kesehatan, saya berharap juga untuk segala informasi segera laporkan situasi riil di lapangan, saya yakin rekan rekan babinkamtibmas dan babinsa mengetahui wilayah masing masing,” jelas Kapolres yang sandang Sabuk Dan I Karateka ini.

Perlu diketahui penerintah telah menggelontorkan bantuan sebanyak 5 Ton beras yang di kemas @ 5 Kg, dari Pemetintah lewat Kemeninfo Marifes untuk di salurkan ke warga masarakat akibat terdampak Covid-19 termasuk di berlakukan PPKM Darurat, di luar BLT.

" Untuk itu kami dan Pak Dandim mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan Babinkamtibmas dan Babinsa telah melaksankan amanah dari pemerintah untuk masarakat yang membutuhkan bantuan, dengan ke iklasan rekan rekan adalah sebagai ladang ibadah yang akan di ganti oleh Allah SWT, apa lagi di dorong dengan ke ikhlasan." Pungkas Kapolres Blitar AKBP.Leonard M Sinambela.Les