Polres Blitar Bangun 15 Unit Perumahan untuk Anggotanya

Penandatanganan Prasasti oleh Kapolres Blitar AKBP.Leonard M Sinambela SH S.IK MH. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela SH S.IK MH melakukan peletakan batu pertama dan penandatanganan Prasasti pembangunan perumahan anggotanya pada Selasa (8/6) di bekas aspol (Asrama Polisi) Polsek Wlingi. 

Prasasti peletakan batu pertama itu dihadiri Bupati Blitar Hj Mak Rini Syarifah, Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Arm M Muslikh SH, serta tamu undangan lainnya, Sekda Kab Blitar Drs Izul Mahrom, Ketua MUI Kab Blitar Syaikudhi Rohman, jajaran Forpimca Kec Wlingi tak ketinggalan para PJU Polres Blitar dan pemenang tender pembangunan perumahan aspol PT Jatayu Astindo.

"Ini merupakan salah satu wujud dari Program Prioritas bapak Kapolri dalam sejahterakan anggota kepolisian. Alhamdulillah berkat ijin Tuhan, kami bisa membangun sarana perumahan bagi anggota khususnya di Polsek Wlingi, dan peresmian Taman Lalu Lintas TK Kemala Bhayangkari,  sekaligus ini berkat doa senior senior kami di masyarakat Kab Blitar juga tokoh agama dan masyarakat," kata kapolres sebelum melakukan peletakan batu pertama.

Perlu diketahui asrama polisi yang berada di Polsek Wlingi sebanyak 15 dengan tipe 46, sedangkan kondisi perumahan keberadaannya sudah tidak layak huni. Hal itu sudah sejak beberapa tahun tidak dihuni oleh anggotanya. Aspol yang bertepatan berada di samping Polsek Wlingi tersebut, akhirnya bisa di bangun kembali oleh PT Jatayu Astindo dari Surabaya.

Bertepatan itu  Bupati Hj Mak Rini juga meresmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada TK Kemala Bhayangkari 46 yang satu komplek dengan aspol yang baru.

Sebelum menggunting pita yang didampingi Ketua Bhayangkari Polres Blitar Ny Volda Leonard M Sinambela melihat situasi Taman Lalu Lintas, dalam kesempatan itu Hj Mak Rini menyampaikan, bahwa Taman Lalu Lintas ini merupakan pendidikan dini terhadap anak anak dalam pembelajaran sopan santun berlalu lintas.

"Apa lagi kecenderungan kecelakaan lalu lintas di jalan akibat kelalaian pengemudinya, jadi kita upayakan pendidikan dini tentang berlalu lintas perlu ditingkatkan," pesan Hj Mak Rini.

Selanjutnya mengakhiri kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan simulasi game Tertib Lalu Lintas oleh siswa/siswi TK, yang disaksikan seluruh undangan. Dengan decak kagum undangan menyaksikan keterampilan bocah bocah usia dini ketika memeragakan mentaati aturan rambu rambu lalu lintas dan  peragaan mengatur arus lalu lintas.

Selanjutnya Bupati Blitar Hj Mak Rini bersama istri Kapolres Ny Volda Leonard M Sinambela kunjungi pekarangan Pangan Lestari milik  Bhayangkari Polres Blitar. Les