Polres Blitar Beri Bantuan Obat China dan Rempah dari Kapolda Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Jul 2020 17:23 WIB

Polres Blitar Beri Bantuan Obat China dan Rempah dari Kapolda Jatim

i

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo S.IK menyerahkan obat china ke RSUD Ngudiwaluyo.

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo S.IK yang di dampingi Waka Polres Kompol Himawan menyambangi RSUD Ngudiwaluyo Kec Wlingi Kabupaten Blitar.

Kedatanganya bersama PJU Polres Blitar sekaligus memberikan obat obatan China LIN HU WHA berupa Kapsul serta rempah-rempah dari Kapolda Jatim. Obat obatan tersebut selanjutnya diharapkan dapat mempercepat kesembuhan pasien covid-19 di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

"Benar pagi tadi, Kamis (23/7) sekitar pukul 10.00 WIB kita dan PJU bersama Waka Polres mengunjungi untuk menyerahkan obat obatan dan Ramuan rempah rempah dari Bapak Kapolda Jawa Timur, sekalian konfirmasi atas ke 30 Petugas perawat dan dokter yang teridikasi covid-19,  oleh Kepala RSUD Ngudiwaluyo dr Endah Woro Utami membenarkan informasi tersebut," Ungkap AKBP Ahmad Fanani.

Perlu diketahui RSUD Ngudiwaluyo melockdwan selam lima hari setelah 30 petugas perawatan dan dokter terindikasi terpapar covid-19, dan informasi yang beredar ke 30 tenaga kesehatan dan dokter itu sering mengikuti Gowes (sepeda bareng) .

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

"Memang betul itu, untuk itu  sementara kita belum menerima pasien, dan kita koordinasikan denga RS terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan pasien baru, sedang ke 30 petugas di antaranya 11 Tenaga Administrasi, 14 tenaga Perawat dan 5 dokter, sekarang masih dalam perawatan dan pengawasan," terang dr Endah Woro.

Masih menurut Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani, bahwa bantuan berupa Kapsul Lin Hu Wha dan rempah rempah bantuan Kapolda Jawa Timur akan di berikan kepada beberapa Rumah Sakit selain RSUD Ngudiwaluyo.

Baca Juga: Temuan 11 Kotak Amal di Tepian Sungai Kejutkan Warga Sekitar

"Bantuan dari Bapak Kapolda merupakan bantuan dari sisi kemanusiaan, karena masih banyaknya masyarakat yang terindikasi covid-19, dan tadi pagi kita serahkan bantuan Kapsul Lin Hu Wha dan rempah rempah untuk menyembuhkan secara alami yang dari rempah rempah juga kapsul itu," terang Kapolres Blitar. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU