Polres Blitar dan Polres Blitar Kota Gelar Fun Bike Bersama Komunitas Sepeda dan Wartawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Jun 2022 15:52 WIB

Polres Blitar dan Polres Blitar Kota Gelar Fun Bike Bersama Komunitas Sepeda dan Wartawan

i

Tiga pimpinan TNI/POLRI Blitar Raya kibarkan bendera dimulai Gowès bareng. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Menyambut HUT Bhayangkara ke 76, jajaran Polres Blitar dan Polres Blitar Kota gelar Fun Bike pada hari Minggu 19 Juni 2022 yang diikuti ratusan peserta Gowès dari komunitas sepeda dan awak media.

Juga Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, hadir pula Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono dan Komandan Yonif 511 Letkol Inf Reza Noriza masing masing beserta istri mengikuti giat Fun Bike yang berjarak sekitar 15 Km itu, tak ketinggalan seluruh anggota dan para Kasat Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Baca Juga: Jenderal TNI Kecolongan Pelat Nomor, Lapor Polisi

Dalam sambutanya Kapolres Blitar AKBP Adhitya sebelum acara dimulai menyampaikan, selain menyehatkan badan, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Forkopimda dengan komunitas pecinta sepeda di Kabupaten Blitar termasuk rekan rekan wartawan.

AKBP Adhitya menambahkan bahwa selain dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pelajar  dan masyarakat.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

"Selain itu dengan bersepeda di pagi hari juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kemudian dalam kesempatan ini dari  Satlantas Polres Blitar mensosialisasikan tentang aturan mengendarai sepeda di jalan umum bagi warga sehingga keselamatan terjaga," kata AKBP Adhitya.

Kegiatan fun bike sepeda santai dimulai tepat pukul 06.30 dengan di awali start dari Candi Penataran di Kecamatan Nglegok menuju kota Blitar dengan finish depan TMP R Wijaya jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar.

Pemberangkatan Fun Bike dilakukan oleh Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono bersama Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar Kota dengan melambaikan  bendera, dan peserta menyambut teriakan Selamat Hari Bhayangkara ke 76.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Walau jarak tempuh sedikit panjang tampak para peserta gowes penuh semangat, apalagi sepanjang jalan yang penuh tanjakan terasa  sejuk dengan rerimbunan pepohonan di tepi jalan yang dilalui, tak ketinggalan Kapolres, Kapolres Blitar Kota, Dandim Blitar serta Danyon 511 penuh  semangat sambil memberikan semangat ketika para peserta menyalip mereka dengan lambaian tangan.

"Kita hari ini melaksanakan olahraga bersepeda (Fun Bike) bersama komunitas sepeda, juga rekan rekan wartawan, merupakan perwujudan kebersamaan masyarakat dan Polri dengan olah raga bareng, hal ini tidak berhenti di sini saja, kapan dan kapanpun masyarakat dan Polri adalah kebersamaan untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas," ungkap AKBP Argowiyono pada Surabaya Pagi saat digaris finish. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU