Polres Blitar Gelar Apel Pasukan Pamor Keris

Apel Pamor Keris di halaman Polres Blitar pada Senen (24/1). SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar laksanakan gelar apel Pamor Keris di halaman Polres Blitar pada Senen (24/1).

Apel yang diawali pukul 8.00 dihadiri oleh Dandim 0808 Blitar Letkol Inf. Didin Nasrudin Darsono M.Han, Wadanyon 511 Kapten Inf Aditya Kurnia Rahmat tak ketinggalan Pemkab Blitar diwakili Sekda  Drs Izul Marom, M.Sc tak ketinggalan Waka Polres Blitar Kompol Wiji Rahayu SH, Kasatpol PP Pemkab Blitar, Kadishub Kab Blitar termasuk seluruh jajaran PJU Polres Blitar dan para Kapolsek.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar menguraikan untuk kasus covid-19 naik khususnya di wilayah Eropa, untuk Indonesia walaupun relatif dapat dikendalikan, namun ada kenaikan 800 orang per hari .

"Menurut epidemiologi bahwa bulan Februari/Maret ada peningkatan gelombang 3 kasus covid khususnya varian omicron,” ujar Kapolres Blitar AKBP Adhitya

 

Lebih jauh AKBP Adhitya menyampaikan, menurut Kemenkes ada 3 faktor yang menyebabkan kenaikan kasus covid yang pertama rendahnya penerapan Prokes, kedua yaitu turunnya kegiatan testing dan tracing dan yang ketiga yaitu meningkatnya mobilitas masyarakat khususnya saat libur natal dan tahun baru, maka  Propinsi Jawa Timur ada beberapa kebijakan yaitu membentuk tim bermotor yang disebut PAMOR KERIS yang bertugas untuk patroli terkait Prokes dan Harkamtibmas. Diharapkan dukungan dari pemkab untuk menyiapkan personilnya untuk melaksanakan kegiatan patroli ini.

Maka diharapkan kegiatan dapat optimal serta dapat mendukung program pemerintah terkait pencegahan Covid, dan  beberapa hal yang harus dilaksanakan yaitu melaksanakan deteksi dini dan deteksi aksi untuk pemetaan kerawanan kamtibmas maupun kerawanan penyebaran kasus Covid.

"Laksanakan kegiatan preventif dan preemtif, melaksanakan tugas secara humanis dan profesional serta bantu masyarakat dengan penyemprotan disinfektan." Kata AKBP Adhitya sapaan akrab Kapolres Blitar ini.

Gelar pasukan Pamor Keris ini diikuti satuan peleton baik dari TNI dan Polri juga Satpol PP Pemkab Blitar, Dishub Kab Blitar dan Anggota CPM.

 

Setelah pelaksanaan apel gelar selesai Kapolres Blitar bersama Forkopimda Kab Blitar dan Dandim 0808 Blitar, memberangkatkan pasukan patroli motor dengan kibaran bendera oleh Waka Polres Blitar Kompol Wiji Rahayu, dilanjutkan melaksanakan patroli di wilayah Wlingi sambil memberikan bingkisan kepada tukang becak pedagang kecil di seputaran jalan Pasar Wlingi dan beberapa orang yang bekerja sebagai pekerja angkut di pasar Wlingi Raya. Les