Polres Blitar Gelar Apel Persiapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Des 2021 15:45 WIB

Polres Blitar Gelar Apel Persiapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

i

Bupati Mak Rini dan Forkopimda Kab Blitar secara simbolis pecahkan botol berisi miras setelah apel pasukan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Blitar pada Kamis (23/12) laksanakan gelar apel Operasi Lilin Semeru 2021 di halaman Mapolres Blitar, hal tersebut guna amankan Nataru 2021. 

 

Baca Juga: Pekerja dan Eks Pekerja Terima Sertifikat Redistribusi Tanah PT Harta Mulia

Gelar pasukan yang diikuti 16 peleton dari berbagai elemen pemerintahan, Satgas Orari, Satgas Senkom dan Pleton Pramuka tak ketinggalan dari Satu Peleton TNI dari Kodim 0808 Blitar, satu peleton Batalyon 511 Badak Hitam dan BPBD Kab Blitar, Satpol PP Pemkab Blitar.

Sedang gelar pasukan itu dihadiri seluruh Kapolsek, dan PJU Polres Blitar/Wakapolres, wakil dari PN Blitar, Wk Kejaksaan Negeri dan Ka BNNK tak ketinggalan Kasdim Blitar Mayor Inf Leo Paraukan.

Gelar pasukan dengan pembina Upacara Bupati Blitar Hj Rini Syarifah itu, Bupati  mengatakan apel pasukan ini pengecekan akhir secara aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan Polri, TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas.

"Oleh karena itu, Polri menggelar Operasi lilin 2021 yang akan dilaksanakan mulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang," kata Bupati Mak Rini panggilan akrabnya di hadapan pasukan.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Blitar Polres Blitar bakal menerjunkan  83.917 personel Polri, 15.842 TNI, serta 55.086 personil instansi terkait lainnya, 

mereka akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas, dan di 675 pos pelayanan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, juga pasar pasar tradisional.

"Selama pelaksanaan tetap mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman," pinta Hj Mak Rini.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Mengakhiri gelar pasukan forkopimda melakukan pemusnahan miras secara simbolis, pemusnahan ribuan miras dari berbagai merk itu dengan cara digilas dengan kereta tumbuk, sedang ribuan miras tersebut merupakan hasil Operasi jelang Nataru, juga dilakukan pemusnahan 30 buah knalpot blong hasil operasi selama 1 pekan dengan cara di gergaji.

Usainya acara Bupati Blitar Kapolres Blitar Kasdim 0808 Blitar juga undangan lainya lakukan monitoring di 4 Gereja. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU