Home / Peristiwa : Pilkades Serentak di Kabupaten Blitar

Polres Blitar Gelar Turunkan Ratusan Personil Baik Polri dan TNI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Des 2022 16:32 WIB

Polres Blitar Gelar Turunkan Ratusan Personil Baik Polri dan TNI

i

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom pimpin gelar pasukan pengamanan Pilkades di Wilayah Kabupaten Blitar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Seiring dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Blitar, guna menjaga ketertiban, keamanan jalannya Pilkades serentak  yang akan digelar pada Kamis (22/12), Polres Blitar melaksanakan apel kesiapan pengamanan di Mapolres Blitar pada Rabu (21/12) pagi termasuk pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. Dalam sambutannya di hadapan peserta Apel, kapolres memastikan kesiapan anggota yang akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara di TPS untuk memberi rasa aman, nyaman pada masyarakat saat melaksanakan pesta demokrasi.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

“Pada kesempatan ini kita lakukan cek kesiapan anggota mulai dari sikap tampang dan kelengkapan perbekalan yang harus dibawa oleh setiap anggota dalam melaksanakan pengamanan,” kata kapolres pada wartawan.

Lebih jauh AKBP Adhitya menegaskan, “Khusus lagi kita berikan arahan sesuai petunjuk pimpinan selama melaksanakan pengamanan di TPS, salah satunya tentang netralitas anggota dalam pelaksanaan Pilkades, sehingga situasi Kamtibmas betul betul terjamin.”

 

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Untuk diketahui dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades, Polres Blitar menerjunkan seluruh personil berjumlah 404 Polri diantaranya 30 dari Brimob dari unsur TNI, dan petugas Satpol PP tak ketinggalan Pasukan Linmas, sedang peserta Pilkades di wilayah Kabupaten Blitar ada 14 desa dari 12 Kecamatan yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

“Kita tempatkan  masing-masing personil di TPS TPS, tak hanya Polri juga ada personil dari TNI juga satuan Linmas yang ikut melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak ini," tegas Kapolres Blitar.

Sedang apel Serpas (Pergeseran Pasukan) dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak 2022 dihadiri oleh tamu undangan, PJU Polres Blitar serta para Padal dari masing-masing TPS, dan langsung setelah digelarnya apel kesiapan pengamanan, seluruh pasukan berangkat menuju tempat pelaksanaan Pilkades di wilayah masing masing.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Disinggung dimungkinkan adanya perjudian dalam pelaksanaan Pilkades, orang nomor satu di jajaran Polres Blitar ini menegaskan, tidak ada toleransi bagi masyarakat yang melakukan perjudian apapun bentuknya, akan dilakukan penindakan tegas.

"Kami tidak ingin situasi ini (Pilkades) dikotori diganggu apapun bentuknya termasuk jenis perjudian apapun akan kami tangkap tanpa pandang bulu, jangan mengotori situasi yang sudah kondusif ini," tegas AKBP Adhitya Panji Anom. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU