Polres Blitar Gelar Vaksinasi Gratis, untuk Pelayanan SIM dan Pembayar Pajak Kendaraan

Kegiatan vaksinasi gratis di Polres blitar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Seiring menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Blitar memberikan vaksin gratis pada masyarakat yang sedang melakukan mencari pelayanan SIM serta para wajib pajak di kantor Samsat Polres Blitar.

Guna antisipasi penyebaran virus yang mematikan itu, untuk itulah Satuan Lalu lintas Polres Blitar mengambil langkah dengan cara memberikan vaksin gratis bagi setiap masyarakat  yang mencari SIM termasuk masyarakat yang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor/mobil di kantor Samsat Blitar, pada Senin (22/6). Pelaksanaan vaksin gratis di gelar di kantor Klinik Kesehatan  Polres Blitar di Kecamatan Wlingi.

Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feryana S.H S.IK MH atas ijin Kapolres Blitar AKBP.Leonard M Sinambela SH S.IK MH, menyebut  mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, sehingga penyebaran virus corona bisa di tekan.

"Kita menindaklanjuti program pemerintah dalam Vaksinasi Nasional, sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke 75, sesuai perintah Bapak Kapolres pagi ini (22/6) kita memberikan Vaksin Gratis kepada masyarakat yang melakukan pembayaran pajak di Kantor Samsat, juga bagi warga yang memerlukan pelayanan SIM, peserta vaksinasi kita lakukan antar jemput untuk di vaksin ke Klinik Kesehatan Bhayangkara di Kec Wlingi," terang AKP I Putu Angga Feryana.

Warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Polres Blitar  sebelum memasuki kawasan Polres Blitar terlebih dahulu dilakukan tes suhu tubuhnya di pos penjagaan Polres Blitar.

Tampak kegiatan para petugas dari Urkes Dok Polres Blitar melakukan vaksin pada masyarakat, sementara mobil penjemput masyarakat harus pulang balik antara Polres Blitar menuju Klinik Kesehatan Bhayangkara yang berjarak kurang lebih 4 Km, sementara warga masyarakat sangat antusias untuk melakukan vaksinasi yang digelar Polres Blitar, dengan sabar antri untuk mendapatkan giliran di Vaksin.

"Dan benar sehabis divaksin warga masyarakat mendapatkan Sertifikat Keterangan," ujar AKP I Putu lagi.

Agus Susanto (57) warga Kel Beru Kec Wlingi, salah satu peserta vaksin mengaku senang atas vaksin gratis. “Dengan adanya Vaksin dia berharap semoga  Corona ini segera menghilang dari Indonesia, sehingga kebutuhan ekonomi lancar, anak anak bisa duduk di bangku sekolah  lagi,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Eni Susiat (48) warga Dusun Dadapan Kec Garum, setelah menerima pembaruan SIM nya langsung diantar petugas bersama 12 orang menuju ke Klinik Kesehatan

Seluruh peserta vaksin sekitar 32 orang dinyatakan negatif, selain menerima Kartu keterangan Vaksin, peserta mendapat bingkisan dari Polres Blitar.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Kapolres Blitar yang peduli pada masyarakat dengan vaksin gratis, juga kami ucapkan Hari Bhayangkara ke 75, semoga Polres Blitar terus sukses," ungkap Agus Susanto yang sehari hari sebagai pedagang, mewakili para peserta vaksin gratis. Les