Polres Blitar Kirim Bantuan Kemanusiasan untuk Gaza Palestina

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Nov 2023 17:24 WIB

Polres Blitar Kirim Bantuan Kemanusiasan untuk Gaza Palestina

i

Saat pemberangkatan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Palestina. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Peduli warga Gaza Palestina atas gejolak konflik musibah kemanusiaan, maka untuk  itu Polres Blitar Polda Jawa Timur mengirim bantuan kemanusian di Gaza Palestina berupa ratusan pakaian jakèt, mantel jas hujan, juga berupa susu bubuk serta obat-obatan termasuk pakaian bayi dan pampers, pada Minggu 27 November di depan Mako Polres Blitar.

Bantuan tersebut selanjutnya diserahkan melalui Kodam V Brawijaya dan diteruskan kepada rakyat Gaza Palestina, hal itu merupakan bentuk wujud kepedulian dan solidaritas dari Polres Blitar, hal itu disampaikan AKP Sunari mewakili Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.IK.

Baca Juga: Lagi Polres Blitar Kota Kembali Dropping Air Bersih ke Warga

Masih menurut AKP Sunari menyampaikan, harapannya agar bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan sampai kepada rakyat Palestina, Kapolres Blitar berharap bantuan tersebut dapat memberikan bantuan nyata dalam meringankan beban dan dapat membantu warga Gaza, yang telah menghadapi situasi sulit dan konflik yang berlarut-larut.

Baca Juga: Salah Satu Tersangka Merupakan Pelajar SMK

"Partisipasi Polres Blitar dalam bantuan kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, meskipun dari jauh. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit  bantuan bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan di sana," ungkap AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang disampaikan AKP Sunari.

Kerjasama antara Polres Blitar, Polda Jatim, dan TNI melalui Kodam V Brawijaya agar menjadi contoh sinergi antar instansi dalam upaya membantu sesama, khususnya dalam situasi darurat kemanusiaan. Semangat gotong royong dan kebersamaan ini menjadi modal penting dalam memberikan dukungan nyata kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Jual beli Okerbaya dengan Adu Banteng, Dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Blitar

Bantuan kemanusiaan ini tidak hanya merupakan upaya memberikan bantuan fisik, tetapi juga pesan moral dan dukungan psikologis kepada rakyat Palestina. 

"Untuk itu Polres Blitar berharap bahwa bantuan ini dapat menjadi bagian kecil dari usaha bersama komunitas internasional dalam membantu pemulihan dan membangun kembali kehidupan di Gaza Palestina," pungkas AKP Sunari mewakili Kapolres Blitar. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU