Polres Blitar Kota Bagi 1.500 Kg Bansos Beras di Malam Hari

Pembagian bansos kepada masyarakat. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bansos yang telah digulirkan Polres Blitar Kota, sejak beberapa hari lalu, kini kembali didistribusikan pada Jumat (23/7) malam.

Polres Blitar Kota yang di Komandani AKBO.Dr.Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si kembali turun untuk bagikan Bansos di beberapa rayon.

AKBP Yudhi menjelaskan sesuai dengan Instruksi Kapolri untuk malam ini (Jumat 23/7) seluruh Polda/Polres melaksanakam giat patroli skala besar terkait sumbangan Bansos segera di bagiksn masarakat khususnya yang terdampak Covid-19 di masing wilayah termasuk melakukan pencegahan gangguan kamtibmas sembari menyalurkan Bantuan Sosial ke masarakat yang terdampak Covid-19 serta PPKM level 4 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Tepat pukul 20.00 WIB, sebelum kegiatan di laksanakan Kapolres Blitar Kota pimpin apel di halaman Mapolres Blitar Kota yang diikuti dari TNI selain anggota Polres Blitar Kota dan sekuruh Kapolsek dan para Kasat juga PJU Polres Kota.

Menurut orang nomer satu di Polres Blitar Kota ini, guna memudahkan pembagian Bansos, dibuat Rayon yakni, Rayon 1 meliputi, Kec. Kepanjenkidul, Sananwetan, dan Kec.Sukorejo yang dipusatkan di Mapolres Blitar Kota.

Untuk Rayon 2 diwilayah Kec. Sanankulon, Ponggok, Kec.Nglegok yang dipusatkan di Mapolsek Sanankulon.

Sedang untuk Rayon 3 di wilayah Kec. Srengat, Wonodadi, kec.Udanawu, dipusatkan di Mapolsek Srengat.

“Sesuai Instruksi Bapak Kapolri, malam ini kami laksanakan patroli berskala besar dalam rangka menegakkan prokes, yang tidak kalah pentingnya kita memberi Bansos pada masarakat,”tandas AKBP Yudhi pada wartawan (Jumat 23/7) malam usai gelar pasukan.

Juga disebutkan sesuai dengan rayonisasi, sasaran patroli per Rayon ini menyasar untuk Rayon 1 ada 9 titik jalan raya diantaranya Jln.Merdeka.

Sementara untuk Rayon 2, Jalan Raya Kediri, Jalan Raya Bendo, Jalan Kenari, Jalan Jatinom, Jalan Raya Ponggok, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Kalicomplang.

Untuk wilayah rayon 3 patroli sasar di wilayah Kecamatan bagian barat Kota Blitar, seperti Jalan Mastrip, Jalan Raya Kolomayan, Jalan Raya Pikatan, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Kaliboto, Jalan Raya Kediri Blitar, Jalan Ngantru.

Disamping patroli skala besar untuk Yustisi menurut Pamen Polisi yang akrab dengan wartawan ini menambahkan, untuk bantuan sosial malam ini yang digelontor sebanyak 1.500 kilogram beras.

"Beras didistribusikan di tiap rayon diberikan pada driver ojek online atau ojol, termasuk pedagang kaki lima atau PKL juga warung-warung makan, tukang becak serta masyarakat lainnya yang membutuhkan, dengan rincian sembako jumlah 300 paket dan tiap rayon membagikan 100 paket," papar AKBP Yudhi di dampingi Waka Polres Kompol Pratolo.

Kapolres Blitar Kota juga menyampaikan, pihaknya terus menggelar operasi rutin setiap hari baik siang maupun malam di sejumlah daerah guna menegakkan aturan selama PPKM level 4 masih berlangsung. Les