Polres Blitar Kota Berangkatkan 60 Orang Balik Mudik Gratis dari Terminal Patria

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Apr 2023 16:50 WIB

Polres Blitar Kota Berangkatkan 60 Orang Balik Mudik Gratis dari Terminal Patria

i

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono beri sambutan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar Kota pada Jumat (28/4) memberangkatkan 60 orang untuk kembali dari mudik dengan tujuan Jakarta dan Surabaya dengan dua Bus. Pemberangkatan yang ditandai Kibaran bendera oleh Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Prasetiya. 

Sebelum pemberangkatan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si menyampaikan, dengan program Balik Mudik Gratis ini memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sekaligus untuk jaminan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran di jalan, selain menghindari kemacetan,karena arus mudik tahun ini (2023) meningkat dibanding tahun tahun sebelumnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

"Kami dari pemerintah Kota Blitar sangat sangat terima kasih atas Program Balik Mudik Gratis oleh Polres Blitar Kota, semoga dengan program Polri Balik Mudik Gratis untuk masyarakat, kedepannya bisa berkelanjutan, karena akan memberikan jaminan keselamatan dan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat bila kembali dari mudik di daerah asalnya, termasuk di wilayah Blitar Kota." Kata Walikota pada Wartawan.

Ke 60 orang yang ikuti program Balik Mudik Gratis menurut Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto, dengan tujuan Surabaya dan Jakarta, untuk 32 orang tujuan Jakarta dan 28 ke Surabaya, dan mereka mendaftar di 3 tempat, Pos Pam Stasiun, Posyan Alun Alun Kota Blitar dan Pos Pam Terminal Patria, selama dua hari sejak 26 dan 27 April.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

"Program Balik Mudik Gratis' oleh Polres Blitar Kota ini merupakan salah satu rangkaian Operasi Ketupat Semeru 2023 serempak di Jajaran Polda Jawa Timur yang digagas oleh Bapak Kapolri, ini merupakan operasi kemanusiaan yang mana kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat terjamin keselamatan, aman dan nyaman dalam perjalanan, karena arus mudik kali ini lebih meningkat dibanding tahun 2022-2023 selain itu juga mengurangi kemacetan." Terang Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono pada wartawan.

Di sisi lain, salah seorang peserta balik mudik gratis,  Moh.Soleh (43) asal dari Kel./ Kec. Sukorejo Kota Blitar mengaku merasa lega dan senang, bisa balik ke Jakarta bersama keluarga setelah kesulitan mencari tiket kembali ke Jakarta juga mahalnya tiket.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Terimakasih Pak Polisi Polres Blitar Kota sudah memberikan fasilitas angkutan balik mudik gratis, ini sangat sangat membantu biaya dan kelancaran teman teman juga saya, sehingga besok sampai tujuan, dengan nyaman dan aman." Tutur Soleh yang akan turun di Terminal Kampung Rambutan pada wartawan.

Guna memastikan persiapan  seluruh penumpang, Wali kota Blitar, Kapolres Blitar Kota dan Komandan Kodim 0808 Blitar meninjau  penumpang dalam Bus, sambil menyalami satu persatu pemudik, juga sampaikan pesan jaga kesehatan, jaga keselamatan, hati hati di jalan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU