Polres Blitar Kota Gelar Apel Bersama Kejaksaan Negeri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Mar 2021 17:19 WIB

Polres Blitar Kota Gelar Apel Bersama Kejaksaan Negeri

i

Kajari Blitar Bangkit Sormin SH MH saat memipin apel bersama di halaman Kantor Polres Blitar Kota, Senin (15/3). SP/Hadi Lestariono

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar Kota bersama Kejaksaan Negeri Blitar gelar apel bareng di halaman Kantor Polres Blitar Kota, Senin (15/3) yang dipimpin langsung Kajari Blitar Bangkit Sormin SH MH yang didampingi 5 anggotanya. 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Kegiatan apel yang bertajuk tentang Sinergitas Optimal Justice System itu diikuti seluruh anggota Polres Blitar Kota termasuk para ASN nya, para Kasat serta seluruh Kapolsek merupakan pertama kali digelar. 

Kajari Blitar Bangkit Sormin sebagai pimpinan apel mengungkapkan dalam sambutannya dihadapan peserta apel untuk menjaga sinergi dalam penegakan hukum bersama Polri yang Profesional, Transparansi serta berkeadilan khususnya dalam wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Selain itu orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Blitar ini menyampaikan  ucapan terima kasih atas undangan dari Polres Blitar Kota sehingga dapat meningkatkan kerjasama antar aparatur negara dalam hal ini jajaran Polres Blitar Kota guna penanganan kasus hukum yang cepat dan transparan, juga dengan adanya apel sinergitas antara Polres Blitar Kota dan Kejaksaan diharapkan agar lebih bisa mempererat kerjasama dan membangun sinergitas yg kuat dalam penegakan hukum.

"Agar lebih semangat dalam bekerja dikarenakan Polri dan Kejaksaan merupakan ujung tombak dalam penegakan hukum, terlebih bersama sama untuk memperhatikan kesehatan tahanan di masa pandemi covid 19 agar tidak adanya klaster baru di Kota Blitar," kata Bangkit Sormin.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Untuk diketahui, sebelumnya Polres Blitar Kota juga menggelar apel bersama dengan Pemerintah Kota Blitar juga Walikota Blitar Santoso sebagai pimpinan upacara, dengan hal serupa Santoso mengharapkan Apel bareng ini merupakan agenda rutin untuk dilaksanakan.

"Nanti apel bersama dengan Pemerintah Kota, Pak Kapolres Blitar Kota menjadi Inspektur Upacara nya (Pimpinan Upacara) dengan tujuan Pemerintah Kota dan Polres Blitar Kota bersinergi membawa marwah Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga Blitar kota," ungkap Santoso saat itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SH S.IK M.SI menyampaikan dengan digelarnya apel bersama ini, terus kita tingkatkan kerja sama dengan Kejaksaan, dan ini tidak berhenti saat apel saja, tapi berkesinambungan dalam kerja sama bidang hukum yang cepat, transparan dan jujur serta adil dalam penegakan hukum.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Termasuk memperhatikan kesehatan situasi dan kondisi para tahanan terlebih dalam situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir, karena kesehatan juga milik para tahanan, untuk itulah kita selalu mengecek tahanan secara berkala, sehingga  tidak adanya terjadi klaster baru khususnya para tahanan," terang AKBP Yudhi panggilan akrabnya Kapolres Blitar kota ini pada wartawan yang ngepos di Polres Blitar Kota. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU