Polres Blitar Kota Gelar Bakti Sosial untuk Negeri, Menyasar Tukang Becak dan PKL

Kasat Intel Polres Blitar Kota AKP Sonhaji, S.H memberikan sembako kepada salah satu tukang becak. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Puluhan petugas dari Polres Blitar Kota pada hari Minggu (11/7 2021)  melakukan aksi bagi bagi sembako. Dalam kegiatan yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Blitar AKP Sonhaji SH itu bertempat di beberapa titik atau ruas jalan Protokol Kota Blitar, selain di tempat Parkir makam Bung Karno di mana para tukang becak mangkal di sana.

Kegiatan bakti sosial tersebutdalam rangka meringankan beban para tukang becak dalam situasi pandemi, yang ditunjang dengan berlakunya PPKM Darurat.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial untuk Negeri selain Kasat Intel Polres Blitar Kota AKP Sonhaji, S.H mewakili Kapolres Blitar Kota Kasubag Humas IPTU Ahmad Rochan, S.H dan beberapa Polres Blitar Kota dan staf Humas Polres Blitar Kota.

"Ini merupakan kepedulian polisi kepada warga masyarakat, kali ini pada saudara kita abang abang becak, untuk sedikit membantu meringankan beban dengan adanya pandemi ini," kata AKP Sonhaji mewakili Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan.S.IK M.Si.

Adapun sasaran Bakti Sosial Untuk Negeri, pemberian berupa paket sembako terhadap warga yang kali ini dengan sasaran para tukang becak dan para PKL di seputaran terminal PIPP makam Bung Karno dan para tukang becak dan PKL di Seputaran Alun-Alun Kota Blitar, juga para tukang becak di Jalan Mastrip.

AKP Sonhaji juga merinci isi paket sembako terdiri dari beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg minyak goreng 1 liter, mie instan 5 buah dan mie salah satu produk bihun 1 bungkus dan sebotol Kecap.

"Alhamdulilah hari ini kita bisa berbagi kepada saudara kita khususnya abang becak dan beberapa PKL, sebanyak 50 orang, semoga bisa sedikit meringankan beban mereka hari ini, memang para penarik becak khususnya di PIPP. Betul betul sepi dari pengunjung makam, karena berlakunya PPKM Darurat, ituĺah hari ini kita bisa berbagi sedikit sembako," kata AKP Sonhaji.

Salah satu abang becak setelah menerima sembako mengaku senang atas pemberian sembako dari Polres Blitar Kota, walau kedatangan petugas sempat diduga akan lakukan operasi yustisi.

"Terima kasih Pak Polisi, atas bantuan sembakonya, kepada teman teman di PIPP, semoga saya dan pak polisi diberi rezeki, dan jangan kena corona nggih, maaf tadi saya kira mau ada Yustisi," tutur Mariyani (50) pada petugas yang berikan sembako. Les