Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

Polres Blitar Kota Kirim Bantuan Kemanusiaan Dua Truk Makanan Siap Saji

Kapolres Blitar Kota mengecek bantuan sebelum dikirimkan ke lokasi bencana. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Peduli korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Polres Blitar Kota mengirim  bantuan Kemanusiaan yang dikirim langsung dengan diangkut dua buah truk besar pada Senin (6/12) pagi.

Bantuan yang berupa air mineral besar sebanyak 500 dos dan mie instan 500 dos langsung diberangkatkan Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si didampingi Waka Polres Kota Kompol Eusinea SH para  PJU serta para Kasat di halaman samping Mapolres Blitar Kota.

 

Sebelum pemberangkatan, Kapolres Blitar kota dan Waka Polres Blitar Kota Kompol Eudinea melakukan pemeriksaan dan penelitian bantuan yang tersimpan di Gedung Pratama Polres Blitar Kota, sebelum dikemas dan ditata rapi untuk dimasukan dalam truk .

"Pagi ini (Senin 6/12) kami Polres Blitar Kota mengirim Bantuan Kemanusiaan Aman Nusa Dua kepada saudara saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, semoga ini bermanfaat bagi saudara saudara kita. Yang lebih utama kita mendoakan  keselamatan bagi warga masyarakat, juga seluruh petugas yang melaksanakan  tugas kemanusiasan  di Lumajang," kata AKBP Yudhi sebelum memberangkatkan bantuan.

 

Pemberangkatan yang dipimpin Kapolres Blitar Kota, diawali dengan simbolis menata kemasan doss dan terakhir menutup terpal truk, dilanjutkan doa yang dipimpin langsung AKBP Yudhi, sedang dua truk bantuan itu diiringi dengan satuan Provost dan satu kendaraan Sabhara sampai tujuan.

"Jaga keselamatan kalian di jalan, karena ini tugas mulia untuk saudara saudara kita di Lumajang, amanah ini akan sedikit meringankan beban saudara kita, sampaikan salam kami kepada saudara saudara kita," pesan orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini, setelah berdoa, ditandai kelebetkan bendera untuk pemberangkatan menuju Lumajang. Les