Polres Blitar Kota Lantik 18 Perwakilan Parpol Sebagai Duta Lalu Lintas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Nov 2023 17:59 WIB

Polres Blitar Kota Lantik 18 Perwakilan Parpol Sebagai Duta Lalu Lintas

i

18 perwakilan parpol peserta pemilu dilantik sebagai duta lalu lintas. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar (Keamanan dan keselamatan ketertiban dan kelancaran) Lalu Lintas di wilayah Kota Blitar, Satuan Polisi Lalulintas Polres Blitar Kota, mengukuhkan 18 Duta Lalu Lintas dari perwakilan Parpol di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota pada Rabu (22/11), dalam kegiatanya yang bekerja sama dengan Bawaslu, KPU Kota Blitar dihadiri Forkopimda Kota Blitar juga,Wali kota Blitar H Santoso M.Pd termasuk dari perwakilan parpol peserta Pemilu 2024.

 

Baca Juga: Ngakunya Istri Siri Ternyata Akta Nikah Sirinya Palsu

Dalam penyampaian kegiatan tersebut seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Blitar Kota Taufik Nabila ST.S.IK MH seizin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setyo Pambudi S.IK M.SI di depan para undangan, berdasarkan UU RI Nomor 22/2002 tentang Polri, UU RI Nomor 20/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum, Peraturan KPU Nomor 15/2023 tentang Kampanye Pemilu, juga Peraturan Bawaslu Nomor 11/2023 tentang pengawasan kampanye Pemilu, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pengukuhan Duta Lalu Lintas guna pencegahan dan penurunan pelanggaran dan kecelakaan di wilayah Kota Blitar.

Tampak ke 18 duta lalu lintas menggunakan selempang hitam bertuliskan Duta Lalu Lintas, dan menerima piagam atas pelantikan ke 18 Duta Lalu Lintas yang diserahkan oleh Ketua Bawaslu Kota Blitar dan Ketua KPU Kota Blitar. 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Kerahkan Ratusan Personilnya Amankan Pemilu 2024

Selanjutnya AKP Taufik juga menyampaikan, selain maksud pelantikan Duta Lalu Lintas juga bertujuan mewujudkan Kamseltibcar pada tahapan Pemilu Damai 2024 di wilayah kota Blitar, sekaligus menekan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan masyarakat, massa pendukung parpol peserta Pemilu 2024.

Untuk itu dalam pengukuhan Duta Lalu lintas perwakilan parpol nantinya dapat memberikan contoh tertib berlalu lintas, dalam setiap tahapan tahapan kampanye dan mampu memberikan himbauan dan juga berupa teguran dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Cek Kelengkapan Pasukan Pengamanan TPS

 

Pengukuhan Duta Lalu Lintas, diakhiri ucapan selamat dari wali kota Blitar, Forkopimda kota Blitar beserta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu termasuk perwakilan dari parpol. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU