Polres Blitar Kota Libatkan Bintara Remaja untuk Latihan Gunakan Senjata Flash Ball

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Feb 2023 16:28 WIB

Polres Blitar Kota Libatkan Bintara Remaja untuk Latihan Gunakan Senjata Flash Ball

i

Kapolres Blitar Kota didampingi Waka Polresta lakukan uji menembak Senjata pelontar Flash Ball. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata jenis pelontar gas air mata (Flash Ball), Satuan Samapta Polres Blitar Kota gelar latihan dengan seluruh anggota dan bintara remaja .

Latihan digelar di kawasan Kali Bladak  Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, pada Jumat (24/2) pagi mulai pukul 08.00.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Kegiatan latihan menembak itu dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si turut serta hadir dalam kegiatan Wakapolres Kompol Yoyok Dwi Purnomo, Kabagsumda Kompol Endang, Kasat Samapta AKP Sony Suhartanto, Kasi humas AKP Rokan dan Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi Santoso.

Menurut AKBP Argowiyono, dipilihnya lokasi di Kali Bladak (ladang pasir aliran lahar.G Kelud) mengingat kondisinya yang sepi dari kegiatan masyarakat termasuk arus lalu lintas kendaraan, sehingga keamanan latihan menembak flash ball aman.

Masih menurut kapolres Blitar Kota, bahwa keterampilan ini merupakan prosedur yang wajib diketahui oleh satuan Unit Pengendali Massa (Dalmas). Selain itu, sebagai sarana untuk mengingatkan kembali prosedur bertindak dalam menghadapi massa di lapangan. Tujuannya mempersiapkan dalmas, peningkatan sumber daya manusia khususnya pembentukan personel yang terampil, profesional serta patuh hukum.

 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Digelarnya latihan ini guna peningkatan kemampuan seluruh personel Sat Samapta dan selalu dalam keadaan yang prima dan siap terjun langsung di lapangan, untuk mengemban tugas sebagai pelindung masyarakat tentu harus disertai dengan kemampuan dan kesiapan diri yang matang."Kata AKBP Argowiyono yang akrab dengan wartawan ini.

Lebih jauh Orang nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini menyampaikan, untuk kedepannya diharapkan para personel bintara remaja ini sanggup dan siap menjalankan tugas di lapangan yang situasinya tidak dapat diprediksi.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Samapta AKP Sony Suhartanto menambahkan, tujuan dari latihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam menggunakan senjata pelontar atau flashbaal. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senjata selama anggota bertugas di lapangan.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Harapannya dapat menambah kemampuan dan meminimalisir penyalahgunaan senjata ataupun kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata,” kata mantan Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota ini.

Selanjutnya setelah Kapolres Blitar Kota menyaksikan dan melakukan uji senjata Flashball, bersama PJU Polres Blitar kota melanjutkan giatnya ke Desa Karangbendo Kec Ponggok guna melakukan giat kerja bhakti bersama warga desa Karangbendo di TKP peledakan petasan (Minggu 19/2 malam) sedang latihan menembak flashball tetap berlangsung bersama Ka Samapta dan para pelatih. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU