Polres Blitar Kota Memasok Bantuan Air Bersih di 25 KK di Sananwetan Kota Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Nov 2023 18:24 WIB

Polres Blitar Kota Memasok Bantuan Air Bersih di 25 KK di Sananwetan Kota Blitar

i

Petugas membagikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam musim kemarau panjang yang mengakibatkan banyak sumber air mengering di wilayah kota Blitar, sehingga masyarakat sangat kekurangan air utamanya air bersih.

Hal itu dirasakan oleh warga Lingkungan Wonorejo Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Baca Juga: Ngakunya Istri Siri Ternyata Akta Nikah Sirinya Palsu

Untuk itu Satuan Samapta Polres Blitar Kota pada Rabu (15 November 2023) memberi bantuan penyaluran air bersih di Lingkungan Wonorejo dengan menggunakan mobil water canon langsung menuju sasaran, menurut Kasat Samapta Polres Blitar Kota AKO Nanang Budiharto SH, atas inisiatif pimpinan (Kapolres Blitar Kota)  segera memberikan bantuan air bersih kepada Warga masyarakat yang terdampak musim kemarau, khususnya air bersih.

"Benar hari ini kami mengirim bantuan atau pendistribusian air bersih untuk 15 Kepala Keluarga di lingkungan Wonorejo Kelurahan Gedog Kec.Sananwetan,kali ini kita mendistribusikan 6000 liter air bersih, sehingga saudara kita di Lingkungan Wonorejo mendapatkan air bersih, akibat kemarau panjang ini," kata AKP Nanang pada wartawan seijin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Prasetyo S.IK M.SI.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Kerahkan Ratusan Personilnya Amankan Pemilu 2024

Untuk diketahui dampak kemarau selain melanda di beberapa wilayah, termasuk di dalam kota Blitar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada  Polres Blitar Kota dengan kepedulian kepada Warga kami di Lingk.Wonorejo sini, memang sejak kemarau dunur maupun aliran sungai mengering..ada air dari sumur tapi sangat dalam, biasa nya kita atau warga mengambil air cukup 2-5 menit sangat deras airnya, sekarang dah sulit airnya, Alhamdulillah dapat bantuan air bersih dari Polres Blitar Kota," terang Arif Mustofa Ketua RT Lingk Wonorejo.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Cek Kelengkapan Pasukan Pengamanan TPS

Dalam pendistribusian air bersih tersebut melibatkan beberapa anggota Samapta..Dinkes Polres Blitar Kota dan beberapa Taruna Akpol. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU