Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

Penanda tanganan berita acara dan pemusnahan Miras di dahului oleh Forkopimda dan Toga atauTomas. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Polres Blitar Kota musnahkan Ribuan botol miras hasil Operasi Pekat di depan Polres Blitar Kota, Senin (12/4/2021) pukul 09.45 WIB. Pemusnahan miras sebanyak 2.274 botol dari berbagai merek serta 17 jerigen arak jowo sekitar ratusan liter Arjo.

Menurut Kapolres Blitar Kota AKB. Dr. Yudhi Hery Setiawan.S.IK M.SI bahwa ribuan botol miras dan belasan Arak jowo itu merupakan hasil Operasi Pekat Semeru menjelang Ramadan 2021, sedang pemusnahan ribuan botol miras itu dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Pemusnahan ribuan botol miras juga disaksikan langsung oleh perwakilan pejabat Forpimda Kota Blitar  termasuk Ketua FKUB Kota Blitar dan beberapa perwakilan Toga dan Tomas serta para PJU Polres Blitar Kota dan para Kapolsek.

"Ribuan botol miras ini hasil Operasi Pekat Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran dan pada Senin (12/4/2021), miras hasil Operasi Pekat kami musnahkan," kata AKBP. Yudhi pada Wartawan.

Sebelum pemusnahan miras dilakukan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Ramadan sekaligus memberi rasa aman dan nyaman warga masarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa.

Selain itu,  orang nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini berharap tidak ada peredaran miras di wilayah hukum Polres Blitar Kota apa lagi dalam bulan suci Ramadan.

"Kita berharap masyarakat bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan tenang, aman dan nyaman, dan jangan sekali kali edarkan Miras akan saya tindak tegas," ujarnya usainya awali pelemparan botol botol miras bersama Forkopimda dan Toga dan Tomas.

Pemusnahan miras yang terletak di sisi jalan Sudirman itu menjadi perhatian warga masyarakat sekitar Polres Blitar Kota juga para pengguna jalan raya dalam kota ini, dan ada kejadian unik saat sepur tumbuk menggilas ribuan botol miras, ada mak-mak mengambil dua botol miras dan langsung di lempar ke tengah tengah hamparan botol miras yang sedang di gilas, melihat itu warga termasuk Forkopimda memberi aplaus tepuk tangan. Les